Sukses

Chelsea Tolak Pinjamkan Wonderkid Belgia

AS Roma sebenarnya tertarik kepadanya. Namun Chelsea menolak melepas pemain 20 tahun itu.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea Antonio Conte menegaskan klubnya takkan melepas wonderkid Belgia Charly Musonda. Conte menilai pemain 20 tahun itu punya bakat yang bagus.

"Musonda adalah prospek yang baik. Dia memiliki kualitas untuk menjadi pemain hebat. Dan untuk alasan ini, saya pikir ini bisa menjadi kesempatan yang baik baginya, tetapi juga bagi saya dan bagi klub. Untuk bekerja selama lima bulan dengan dia," kata Conte seperti dilansir Mirror.

Musonda dipinjamkan Chelsea ke Real Betis pada awal musim ini. Namun, setelah Gus Poyet datang, Musonda jarang bermain. Ia baru sekali jadi starter dalam delapan penampilan.

Musonda akhirnya kembali ke Chelsea pada 1 Januari lalu. Musonda sejauh ini belum melakukan debut bersama Chelsea. Namun, Conte mengaku terkesan melihat permainan gelandang serang itu selama latihan. AS Roma sebenarnya tertarik kepada Musonda. Namun, Conte enggan melepasnya.

"Jika dia menunjukkan saya bulan ini bahwa dia layak untuk bermain, maka dia akan masuk ke dalam tim. Saya melihat pemain ini sebagai prospek yang bagus. Saya ingin bekerja dengan pemain ini.

"Saya melihat bahwa pemain yang ada di tim sekarang penting untuk masa kini, tapi kami juga memikirkan masa depan," Conte menambahkan.

Musonda masuk tim yunior Chelsea sejak 2012–2015. Ia baru masuk tim senior Chelsea tahun lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini