Sukses

Pemain Ini Bikin Conte Jatuh Cinta

Conte kepincut dengan penampilan pemain berposisi bek tengah tersebut dan menariknya kembali ke Chelsea.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea Antonio Conte mengaku terkesan dengan penampilan Nathan Ake saat latihan selama sepekan dengan The Blues. Ia menilai Ake punya kepribadian yang menarik.

"Saya sangat senang Ake tinggal bersama kami karena saya pikir dalam 1,5 tahun ini dia banyak berkembang. Ini menunjukkan bahwa penting ketika seorang pemain muda yang lahir di akademi, untuk pergi dan bermain dengan status pinjaman dan kemudian ketika siap, mereka kembali dan bermain dengan kami," kata Conte seperti dilansir Mirror.

Ake sempat dipinjamkan Chelsea ke Bournemouth pada awal musim ini. Ia lantas tampil gemilang bersama The Cherries. Conte pun kepincut dengan penampilan pemain berposisi bek tengah tersebut dan menariknya kembali ke Chelsea di bursa transfer Januari ini.

"Saya pikir Ake adalah contoh yang benar-benar baik. Dia pemain yang baik. Sangat muda, tetapi dengan kepribadian yang baik."

"Sangat penting sekarang untuk bekerja bersama kami. Dia baru berlatih beberapa hari dengan kami. Sekarang penting untuk memiliki sedikit waktu baginya untuk masuk ke ide sepak bola kami, untuk beradaptasi."

Ake sebenarnya sudah menjadi pemain Chelsea sejak 2012. Namun, ia kerap dipinjamkan ke klub lain. Musim ini bisa jadi kesempatannya menembus tim utama.

"Saya pikir dia perlu bekerja, juga pekan ini dengan kami, untuk masuk ke ide sepak bola kami. Tapi kesan pertama sangat positif, bagi saya dan juga bagi rekan setimnya," Conte menambahkan.
Pemain yang dipinjamkan Chelsea ke AFC Bournemouth, Nathan Ake. (John Walton / PA via AP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini