Sukses

Ini Bek Sayap Terbaik Liga Inggris

Ia telah membela Tottenham sejak 2009. Tiap tahun, pemain yang kini berusia 26 tahun tersebut menunjukkan perkembangan positif.

Liputan6.com, London - Pemain belakang Tottenham Hotspur Kyle Walker dinilai sebagai bek sayap terbaik di Liga Inggris. Hal ini merupakan pendapat rekannya di White Hart Lane, Danny Rose.

Walker telah membela Tottenham sejak 2009. Tiap tahun, pemain yang kini berusia 26 tahun tersebut menunjukkan perkembangan positif. Total, ia sudah membela The Lilywhites dalam 211 pertandingan di semua kompetisi.

"Bagiku, Walker adalah bek sayap terbaik di liga. Aku tidak mengatakan ini kepadanya sebelum pertandingan, tapi aku berpikir, 'Aku harus melakukan lebih baik dari dia'," kata Rose kepada Sky Sports.

"Aku melihat apa yang dia lakukan. Berapa banyak umpan silang yang dia buat, berapa banyak sprint yang dia lakukan dan aku mencoba menyamai itu."

Rose kini menjadi pemain terlama di Tottenham. Ia telah bergabung di klub itu sejak 2007. Ia juga cukup lama bersahabat dengan Walker yang pernah memperkuat Sheffield United. Keduanya sering menjadi lawan di kompetisi yunior.

"Jujur, saat masih remaja, Walker adalah salah satu yang terkecil, pemain terkurus yang pernah jadi lawanku. Aku tidak percaya seberapa besar, fisik dan cepat dia sekarang. Sudah gila untuk melihat transformasinya selama bertahun-tahun."

"Pelatih tidak pernah menempatkan kami pada sisi yang sama saat latihan, tapi itu baik untukku. Dia lebih besar dariku, lebih kuat dariku, dan harus berpikir di luar kotak untuk menghentikannya," Rose mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini