Sukses

Manchester City Terpuruk, Guardiola Takkan Ubah Filosofinya

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Bayern Munich Xabi Alonso mengaku yakin Pep Guardiola takkan mengubah filosofinya di Manchester City. Alonso juga percaya mantan pelatihnya itu bisa sukses di Inggris.

"Bagiku, Manchester City masih bersaing dalam perburuan gelar juara," kata Alonso kepada Fox Latin America.

"Aku senang bermain di bawah Guardiola dan aku tidak berpikir dia akan mengubah filosofi tentang cara permainan harus dimainkan. Dia percaya dan sangat sukses dengan itu."

Guardiola gabung Manchester City pada awal musim ini. Awalnya, semua berjalan mulus. Pelatih asal Spanyol itu sukses memberikan Manchester City sepuluh kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Namun, lambat laun, Manchester City melambat, hingga akhirnya mereka kehilangan posisi puncak klasemen. Total, Guardiola telah memimpin Manchester City dalam 31 pertandingan musim ini dengan rincian 19 kemenangan, enam kali seri dan enam kali imbang.

Statistik kemenangan Guardiola hanya 61 persen. Jauh menurun dibanding saat bersama Barcelona (72 persen) dan Bayern Munich (75 persen). Alonso yakin, Guardiola punya solusi untuk mengatasi masalahnya di Etihad.

"Aku pikir Guardiola akan lebih menambah kekuatan fisik dan mungkin mencari pemain yang mampu melakukan pekerjaan itu baginya," Alonso mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.