Sukses

MotoGP: Duet Rossi dan Vinales Bikin Bos Yamaha Semringah

Bos Yamaha, Lin Jarvis menilai, kolaborasi Rossi-Vinales paling komplet untuk MotoGP 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Lin Jarvis selaku Tim Principal Yamaha mengaku senang dengan susunan pembalap timnya untuk MotoGP musim ini. Menurut Jarvis, keberadaan Valentino Rossi dan Maverick Vinales adalah kolaborasi yang komplet untuk MotoGP 2017.

"Saya benar-benar senang dengan pemilihan pembalap yang kami buat. Tentu saja, ketika Anda kehilangan juara dunia seperti Jorge Lorenzo, sulit untuk mencari penggantinya karena kami dihadapkan dengan dua pilihan yakni pembalap ahli atau muda," jelas Jarvis, seperti dikutip GPOne, Sabtu (14/1/2017).

Pembalap ahli yang dimaksud Jarvis adalah Dani Pedrosa. Dia merupakan salah satu pembalap yang sangat berpengalaman dan mampu memainkan team order dengan sangat baik.

Namun begitu, kompatriot mereka (Honda) tentu tidak akan melepaskan Pedrosa begitu saja. Karena mereka masih mempunyai proyek untuk mendongkrak pasar tim Pabrikan Jepang melalui ajang balap kuda besi ini. Alhasil, Yamaha akhirnya mengalihkan perhatiannya kepada Vinales.

"Tentu saja Pedrosa adalah pembalap yang ahli. Tapi Vinales sebenarnya selalu menjadi pilihan pertama kami. Terutama ketika dia mampu memenangkan balapan pertamanya di kelas utama MotoGP," tutur Jarvis.

Ketika disinggung apakah ada komunikasi mengenai pemilihan pembalap pada MotoGP musim ini dengan Rossi, Jarvis menjawab tidak. Diakuinya, The Doctor selalu menghormati setiap keputusan yang diambil oleh tim dan dia tahu alasan mengapa Yamaha memilih pemilik nomor 25 tersebut.

"Vale telah menghormati keputusan kami, tapi tidak pernah memberikan saran tentang pendampingnya di musim ini. Tentu saja, kita harus menjaga masa depan Yamaha," jelas Jarvis.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.