Sukses

Bantai Swansea, Arsenal ke Peringkat Ketiga

Arsenal tanpa ampun menggasak tuan rumah, Swansea City dengan empat gol tanpa balas.

Liputan6.com, Swansea - Arsenal tanpa ampun menggasak tuan rumah, Swansea City dengan empat gol tanpa balas. Bermain di Liberty Stadium, Sabtu (14/1/2017), tiga gol Arsenal dicetak di babak kedua.

Babak pertama berlangsung relatif alot. Arsenal baru bisa membobol gawang Swansea di menit 37.

Olivier Giroud memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Swansea City. Striker asal Prancis ini hanya perlu menceploskan bola muntah yang menghampiri dirinya.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama usai. Arsenal pun tetap unggul 1-0.

Jalannya pertandingan di babak kedua tak berubah banyak. Kedua tim sama-sama memeragakan permainan terbuka.

Akan tetapi, Swansea harus menerima kenyataan, gawang mereka kembali bobol. Sepakan Alex Iwobi masuk ke gawang usai terkena salah satu pemain Swansea.

Wayne Routledge hampir saja membuat Swansea memperkecil ketinggalan. Sayang, sepakannya dari luar kotak penalti masih bisa ditahan Petr Cech.

Swansea semakin terpuruk saat Kylie Naughton membuat gol bunuh diri. Bermaksud menghalau umpan Iwobi, sepakan Naughton justru membuat bola masuk ke gawang sendiri.

Alexis Sanchez menutup pesta gol Arsenal di Liberty Stadium. Gelandang asal Chile ini memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti untuk memperdaya Fabianski.

Berkat kemenangan ini, Arsenal merangsek ke tempat ke-3 dalam tabel klasemen sementara dengan koleksi 44 poin. Di sisi lain, Swansea semakin terbenam di dasar klasemen dengan 15 poin.

Berikut susunan pemain Swansea Vs Arsenal:


Swansea City:  Fabianski; Kingsley, Mawson, Fernandez, Naughton; Cork (McBurnie 71'), Sigurdsson, Ki; Routledge, Llorente (Baston 70'), Dyer (Fer 56').

Arsenal: Cech; Gabriel, Mustafi, Koscielny, Monreal; Ramsey, Xhaka, Alexis (Welbeck 79'), Ozil (Perez 79') Iwobi; Giroud (Chamberlain 60').

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Wales
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Wales

    Swansea City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini