Sukses

Tanpa Diego Costa, Chelsea Bantai Leicester City

Costa tak dibawa The Blues dalam laga ini. Sebab, bomber Timnas Spanyol itu ribut dengan Manajer Antonio Conte saat sesi latihan.

Liputan6.com, Leicester - Meski tanpa diperkuat striker andalannya Diego Costa, Chelsea sukses membantai tuan rumah Leicester City 3-0 pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di King Power Stadium, Minggu (15/1/2017) dinihari WIB.

Costa tak dibawa The Blues dalam laga ini. Sebab, bomber Timnas Spanyol itu ribut dengan Manajer Antonio Conte saat sesi latihan.

Chelsea membuka keunggulan melalui Marcos Alonso saat laga baru berjalan enam menit. Diawali umpan silang dari sisi kanan yang dilepaskan Cesar Azpilicueta, bola berhasil diteruskan Pedro Rodriguez kepada Eden Hazard.

Pemain asal Belgia itu kemudian memberikan bola kepada Alonso yang tak terkawal. Dengan sepakan kaki kanannya, Alonso kemudian menjebol gawang Kasper Schmeichel. Skor 1-0 untuk Chelsea.

Menit 51, kembali Alonso mencatatkan namanya di papan skor. Menerima bola liar di kotak penalti, mantan pemain Fiorentina itu melepaskan tembakan.

Bola sempat mengenai tubuh salah satu pemain, sebelum masuk ke gawang Leicester. Skor jadi 2-0 untuk Chelsea.

Pedro menutup pesta gol tim tamu pada menit 71. Dari sisi kanan, Willian melepas umpan yang kemudian ditanduk Pedro ke gawang tuan rumah. Skor jadi 3-0 untuk Chelsea dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Chelsea semakin kokoh di puncak klasemen dengan 52 poin. The Blues unggul tujuh angka atas pesaing terdekat Tottenham Hotspur di posisi kedua.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Susunan Pemain

Leicester City (4-1-4-1): 1-Kasper Schmeichel; 28-Christian Fuchs, 5-Wes Morgan, 6-Robert Huth (20-Shinji Okazaki 60'), 3-Ben Chilwell; 24-Nampalys Mendy; 7-Ahmed Musa (22-Demarai Gray 71'), 4-Daniel Drinkwater, 25-Wilfred Ndidi, 11-Marc Albrighton (17-Danny Simpson 77'); 9-Jamie Vardy.

Chelsea (3-4-3): 13-Thibaut Courtois; 28-Cesar Azpilicueta, 30-David Luiz, 24-Gary Cahill; 15-Victor Moses, 7-N'Golo Kante, 21-Nemanja Matic, 3-Marcos Alonso; 22-Willian, 10-Eden Hazard, 11-Pedro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Diego Costa