Sukses

Klub Tiongkok Ingin Rusak Rencana Liverpool

Liverpool dan klub Tiongkok bersaing mendapatkan pemain Benfica, Raul Jimenez.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool menghadapi persaingan dari Tiongkok dalam mengejar striker karismatik SL Benfica, Raul Jimenez. Pemain asal Meksiko itu tengah menjadi bidikan The Reds yang siap meningkatkan proses transfer mereka. Tetapi, Marca mengabarkan, salah satu klub Liga Super Cina yang enggan disebutkan namanya ikut dalam pertarungan itu.

Jimenez tiba di Benfica dari Atletico Madrid dengan biaya 22 juta euro pada Agustus 2015 lalu. Pemain 25 tahun itu sudah mencetak lima gol dan memberikan satu assist dalam 10 pertandingan, diiringi dengan produktivitas di kompetisi lainnya.

Liverpool benar-benar tengah membutuhkan bantuan untuk menjalani kompetisi saat ini setelah ditinggal Sadio Mane ke Piala Afrika 2017. Di tempat lain, Daniel Sturridge masih berupaya menemukan irama permainan dan penampilan terbaiknya.

Sebenarnya The Reds memiliki Divock Origi yang sudah memberikan tanda-tanda menjanjikan. Namun, demi urusan meraih gelar juara musim ini, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp lebih membutuhkan pemain berpengalaman yang siap pakai. Dan pilihan itu untuk sementara jatuh kepada Jimenez.

Tetapi, Jimenez kini justru menjadi rumor terbaru yang siap diboyong tim asal Negeri Tirau Bambu, seperti beberapa pemain top Eropa sebelumnya, Oscar, Axel Witsel. Atau John Obi Mikel. Kabarnya, klub Tiongkok itu siap memenuhi tuntutan Benfica yang ingin menjual pemainnya itu dengan mahar 50 juta euro atau setara dengan 708 miliar rupiah.

Hanya, Jimenez tidak sepenuhnya yakin dengan masa depannya jika pindah ke Tiongkok. Terlebih lagi, saat ini dia mengira tengah mengawali karier sepak bolanya. Sayangnya, Liverpool akan kesulitan untuk memenuhi harga Jimenez yang dipatok Benfica.

Jika masih tidak ada kesepakatan untuk Jimenez, Liverpool harus segera mengalihkan perhatian mereka. Liverpool juga tengah dikaitkan dengan Sardar Azmoun, Andrea Belotti, Leonardo Pavoletti, dan Moussa Dembele.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Raul Jimenez

Video Terkini