Sukses

Sanchez Mengambek, Begini Respons Manajer Arsenal

Manajer Arsenal, Arsene Wenger tidak mempermasalahkan sikap Alexis Sanchez yang marah

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger tidak mempermasalahkan sikap Alexis Sanchez yang marah ketika diganti dalam laga lawan Swansea City, Sabtu (14/1/2017). Wenger menyebut kemarahan Sanchez sebagai hal yang wajar.

Arsenal membantai Swansea dengan skor 4-0 di Liberty Stadium. Sanchez menyumbang sebuah gol di laga itu pada menit ke-73 sebelum diganti Danny Welbeck enam menit kemudian.

Saat diganti, Sanchez tidak mau bersalaman dengan Wenger. Ia juga terlihat frustrasi di bangku cadangan dan tak mengobrol dengan pemain lain.

"Semua pemain frustrasi saat diganti, ada yang menunjukkannya, ada yang tidak. Saya cukup pengalaman untuk mengetahui itu semua," kata Wenger seperti dilansir Soccerway.

"Sanchez pemain yang bagus dan selalu melakukan yang terbaik untuk tim. Tidak ada masalah dengan saya soal sikapnya. Kultur di Eropa berbeda dengan Amerika Selatan, Anda harus menerimanya. Itu sebabnya Arsenal disebut multinasional," ucap Wenger menambahkan.

Selain Sanchez, tiga gol Arsenal dilesakkan oleh Olivier Giroud, dan bunuh diri dua pemain Swansea, Jack Cork dan Kyle Naughton. Kemenangan membuat The Gunners masuk ke posisi ketiga klasemen.

"Saya mengistirahatkannya selama dua pekan, terbukti bermanfaat baginya. Dia sangat tajam dan punya pengaruh besar di Arsenal," Wenger mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Arsene Wenger