Sukses

Duel MU Vs Liverpool, Polisi Siagakan Ribuan Personel

Kepolisian Greater Manchester menyiagakan ribuan petugas untuk mengamankan duel MU Vs Liverpool.

Liputan6.com, Manchester - Kepolisian Greater Manchester menyiagakan ribuan petugas untuk mengamankan duel MU Vs Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (15/1/2017) malam WIB. Bahkan kedua suporter fanatik sudah mendapatkan peringatan keras untuk menjaga perilaku selama menyaksikan pertandingan yang sarat akan gengsi tersebut.

Hal ini dilakukan untuk menghindari terulangnya peristiwa yang terjadi di Liga Europa ketika pendukung MU membentangkan spanduk bernada provokatif yang dibentangkan di M602. Inspektur Kepolisian Greater Manchester, Dean Howard mengatakan akan menyambut kedua suporter di Kota Manchester.

"Saya ingin menyambut semua pendukung dari kedua klub, jelang pertandingan yang paling kompetitif di musim ini," ucap Howard seperti dikutip Independent.

"Kami memiliki banyak pengalaman dalam mengawal pertandingan bergengsi seperti ini dan berbagai pertandingan yang terjadi setiap musim. Kami nantinya akan menggelar operasi secara penuh untuk memastikan keselamatan semua orang yang hadir," katanya menambahkan.

Salah satu tindakan preventif yang akan dilakukan Kepolisian Greater Manchester, dengan memeriksa barang bawaan suporter sebelum mereka masuk ke Stadion Old Trafford. Jika nantinya ada masalah spanduk kembali muncul di stadion maka suporter harus menerima sanksi berupa denda dan hukuman penjara.

"Tujuan dari sterilisasi yang dilakukan kepolisian guna memastikan bahwa pertandingan berlangsung aman dan semua orang yang datang menikmati pertandingan tersebut. Kami juga siap untuk mengambil tindakan cepat untuk mengantisipasi insiden besar," ucap Howard.

"Jadi kami telah menempatkan ratusan personel di dalam stadion, jika ada penggemar yang curiga maka mereka harus melaporkannya kepada pihak keamanan atau pengurus klub." (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • MU vs Liverpool