Sukses

Chelsea Siapkan Pemain Real Madrid untuk Gantikan Costa

Chelsea tengah bersiap ditinggal Diego Costa.

Liputan6.com, London- Kasus yang menimpa mesin gol Diego Costa membuat Chelsea mulai menyiapkan sosok yang tepat untuk menjadi penggantinya. The Blues kemungkinan akan belanja di Real Madrid pada bulan Januari ini.

Masa depan Costa bersama Chelsea menyisakan tanda tanya besar. Pemain Spanyol itu pada pekan ini bersitegang dengan manajer Antonio Conte. Akibatnya Conte mencoret Costa dari skuat Chelsea saat menang 3-0 atas Leicester City.

Conte lebih memilih membela tim medis Chelsea ketimbang Costa. Eks pemain Atletico Madrid itu kemungkinan akan dibuang musim dingin ini. Costa dikabarkan akan pindah ke Liga Tiongkok dimana dia ditawari gaji tiga kali lipat.

Jika Costa jadi dibuang Januari ini, Chelsea akan mendatangkan penyerang papan atas. Calciomercato mengklaim sosok yang akan direkrut adalah bomber Real Madrid Alvaro Morata.

Chelsea konon sudah membuka pembicaraan dengan pihak Madrid mengenai kemungkinan merekrut Morata. Peluang tersebut terbuka lebar, Morata tidak selalu jadi pilihan utama di Madrid sehingga mulai tidak betah.

Penting bagi Chgelsea untuk bisa menemukan striker yang pas menggantikan Costa. Musim ini Costa berperan besar bagi Chelsea. Dia memimpin daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris dengan 14 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.