Sukses

Fakta Menarik Kemenangan Inter Milan: Icardi Tersubur di Eropa

Striker Inter Milan Mauro Icardi menjadi pemain paling subur di Eropa dilihat dari jumlah gol dan assist.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan baru saja menang atas tamunya Chievo Verona, pada Minggu (15/1/2017) dinihri tadi dengan skor 3-1. Tiga gol tuan rumah dicetak oleh Mauro Icardi, Ivan Perisic, dan Eder Martins pada masa injury time.

Nerazzurri sempat tertinggal pada babak pertama setelah Sergio Pellisier membuka keunggulan timnya pada menit ke-34. Barulah di babak kedua Inter Milan dapat menyamakan kedudukan setelah Icardi menyambar umpan silang Antonio Candreva.

Empat menit jelang waktu normal pertandingan berakhir, skor berbalik memihak Inter 2-1 usai gol Perisic. Belum puas, pada menit 90+3 Eder Martins menutup kemenangan La Beneamata menjadi 3-1.

Kemenangan ini membuat koleksi poin Inter Milan sama dengan AC Milan, yaitu 36 dari 20 pertandingan di Serie A. Namun Milan masih bisa menjauh karena baru memainkan 18 partai dalam paruh musim ini.

Hasil 3-1 tersebut juga memperpanjang sejumlah rekor Inter, mulai dari catatan kemenangan kandang hingga tren positif tak terkalahkan dalam enam laga berturut-turut.

Berikut ulasan selengkapnya yang tersaji di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. Inter memenangkan enam laga kandang di Serie A secara berturut-turut pada musim ini. Rekor ini pernah terjadi pada Mei 2011 lalu.

2. Sejak kalah dari Napoli 3 Desember lalu, Inter sukses memenangkan lima laga terturut-turut, yang berarti mendulang 15 poin. Terakhir kali terjadi pada September 2015

3. Icardi mencetak paling sedikit 15 gol dalam tiga musim Serie A berturut-turut. Pemain terakhir yang melakukannya adalah Zlatan Ibrahimovic dan Christian Vieri. Koleksi golnya masih bisa bertambah karena musim 2016/2017 belum berakhir.

4. Inter Milan membuat 34 umpan terbuka pada babak pertama melawan Chievo. Ini adalah sebuah rekor untuk tim Italia dalam 45 menit pertama musim ini.

5. Icardi memuncaki daftar pencetak gol dan assist paling banyak di lima liga top Eropa.

Inter Milan - Mauro Icardi (22)
Arsenal - Alexis Sanchez (21)
Chelsea - Diego Costa (19)
PSG - Edinson Cavani (18)
Barcelona - Luis Suarez (18)

6. Gol Icardi dalam enam laga kandang terakhir Inter:

2 Inter vs Torino
2 Inter vs Crontone
2 Inter vs Fiorentina
-  Inter vs Genoa
2 Inter vs Lazio
1 Inter vs Chievo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini