Sukses

Tevez Bantah Pindah ke Tiongkok Karena Faktor Uang Semata

Kepindahan Tevez ke Tiongkok memang menjadi sorotan dalam bursa transfer.

Liputan6.com, Shanghai - Carlos Tevez menyebut kepindahannya ke Shanghai Shenhua bukan karena faktor uang semata. Striker asal Argentina itu mengaku sangat berat meninggalkan Boca Juniors.

Kepindahan Tevez ke Tiongkok memang menjadi sorotan dalam bursa transfer musim dingin ini. Pasalnya eks striker MU itu mendapat gaji melebihi dua pemain terbaik dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Padahal usia Tevez sudah tak muda lagi yakni 32 tahun. Namun Shenhua berani membayarnya begitu besar karena yakin bisa membawa klub itu bersinar musim depan.

"Saya harus 100 persen saat membela klub. Sebab jika saya hanya 99 persen maka itu tidak baik untuk klub," kata Tevez seperti dilansir Soccerway.

"Itulah yang terjadi pada saya dengan Boca.  Dan saya tidak mungkin tinggal di sana jika hati ini hanya 99 persen," ujar Tevez menambahkan.

Meski demikian Tevez berharap keputusannya tidak mendapat kecaman dari pendukung Boca. Terlebih ia telah membela klub tersebut selama enam tahun.

"Terkadang keputusan seperti ini harus dibuat. Saya pasti akan merindukan Boca, namun hidup harus terus berjalan," ucap Tevez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini