Sukses

Kiper Liverpool Pede Bisa Menang di Kandang MU

Liputan6.com, Manchester - Penjaga gawang Liverpool Simon Mignolet yakin timnya bisa mengatasi tekanan suporter Manchester United (MU) pada pertandingan Minggu (15/1/2017) malam nanti. Mignolet mengatakan menang dalam sebuah pertandingan besar memang impiannya sejak kecil.

Sebelum melakukan perjalanan ke Manchester, The Reds terpeleset di Piala Liga saat bertandang ke markas Southampton, pada Kamis (12/1) lalu. Mereka kalah 0-1 dari gol tunggal Nathan Redmond.

Duel klasik MU versus Liverpool dianggap Mignolet sebagai momen kebangkitan timnya, untuk menjaga kans juara Liga Inggris tetap terbuka lebar. Bermain di Old Trafford, pemain asal Belgia itu percaya diri dengan rekor Liverpool musim ini yang membuktikan mereka dapat menaklukkan lingkungan yang tak bersahabat.

"Kami sudah menang di Arsenal, kami sudah menang di Chelsea dan kami sudah menang di Goodison (stadion milik Everton). Dalam pertandingan besar, kami sudah dapat hasil yang sangat baik. Kami tahu bisa melakukannya," kata Mignolet kepada Liverpool Echo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelampiasan Lawan MU

Selain kekalahan di St. Mary's tiga hari lalu, Liverpool gagal menang dalam dua laga terakhir. Hasil imbang melawan Sunderland dan tim antah berantah divisi League Two Plymouth Argyle FC harus diperbaiki dengan kemenangan di Old Trafford.

"Anda ingin suasana saat berada di sana. Itu benar-benar membuat lebih mudah untuk bermain. Saya memimpikan menjadi bagian dalam laga semacam itu saat saya masih bocah. Saya menikmatinya, semakin menikmatinya, semakin lebih hidup momennya," ucap pria 28 tahun tersebut.

"Ada seluruh pemain langganan line up di Plymouth dan kemudian Southampton. Tidak ada pertandingan yang lebih baik untuk memperbaikinya selain melawan Manchester United," tutur Mignolet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Simon Mignolet adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Liverpool
    Simon Mignolet adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Liverpool

    Simon Mignolet

Video Terkini