Sukses

Legenda Liverpool Remehkan Kualitas Ibrahimovic

Liverpool harus berhati-hati kepada ancaman Ibrahimovic saat menghadapi MU di lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Liverpool Jamie Carragher tak khawatir pada kemampuan striker Manchester United Zlatan Ibrahimovic yang dapat mengancam gawang timnya, pada duel klasik Minggu (15/1/2017) malam nanti. Carragher malah menyangsikan reputasi Ibra sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

Di sepanjang kariernya eks-pemain Ajax Amsterdam itu sudah lima kali bertemu Liverpool. Empat laga di antaranya Carragher masih aktif sebagai bek The Red.

Carragher sudah berhadapan dengan Ibra empat kali yakni saat berbaju Ajax, Juventus, dan Inter Milan di Liga Champions. Namun, sejak membela MU musim panas lalu dia gagal mencetak gol ke gawang The Reds.

"Saya bermain melawannya beberapa kali di Liga Champions, ketika berada di Juventus pada tahun 2005 dan Inter Milan pada tahun 2008. Anda bisa melihat egonya dan arogansi sepak bola yang menyinarinya. Saya tidak punya masalah dengan itu sama sekali," kata Carragher dalam kolom sepakbola yang ditulisnya, seperti dilansir Liverpool Echo.

Di usia yang tak muda lagi, Ibra masih menunjukkan ketajamannya di lini depan, dengan mencetak 13 gol di Liga Inggris dalam 19 kali tampil. Namun, sejak membela MU pada musim panas lalu Ibra gagal mencetak gol ke gawang The Reds dalam sekali kesempatan.

"Saya pernah mendengar orang-orang membicarakannya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia tapi saya tak berpikir di sebagus apa yang dipikirkannya. Kalau saya jujur saya tak kewalahan dengan dia dan skeptis terhadap reputasinya," ujar Carragher, yang kini menekuni profesi pandit sepak bola di Sky Sports.

"Tembakannya membentur tiang gawang untuk Juventus saat di Anfield pada April 2005. Zlatan belum pernah melakukan apapun untuk menyakiti Liverpool," ujar Carragher.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ibrahimovic

Video Terkini