Sukses

MU Vs Liverpool: Duel Klasik Terpanas di Inggris

MU dan Liverpool merupakan klub tersukses sepanjang sejarah Inggris.

Liputan6.com, Jakarta- Partai panas tersaji di Liga Inggris, Minggu, 15 Januari 2017. Dua tim tersukses di negeri Ratu Elizabeth, Manchester United (MU) dan Liverpool akan saling berhadapan di Old Trafford.

Seperti biasanya, ini merupakan pertandingan sarat gengsi. Rivalitas tanpa batas antara keduanya membuat masing-masing kubu berharap mendulang kemenangan.

Berkaca kepada kekuatan tim, ini bakalan menjadi duel yang sangar sengit. Kedua kubu sedang dalam masa kebangkitan setelah sempat tidur dalam beberapa musim terakhir.

MU sekarang duduk di posisi enam klasemen sementara dengan koleksi 39 poin. Sedangkan Liverpool yang sempat berada di posisi kedua, kini harus turun dua tingkat karena digeser oleh Tottenham Hotspur dan Arsenal. Mereka mengoleksi 44 poin.

Namun mengenok grafik performa, MU bisa sedikit lega. Mereka lebih baik ketimbang Liverpool.

'Setan Merah' selalu mendulang kemenangan dalam sembilan laga terakhir di semua kompetisi. Sedangkan The Reds dua kali imbang sekali tumbang dalam tiga duel. Bahkan dalam dua laga terakhir mereka tidak mampu mencetak gol ke gawang lawan.

Manajer MU, Jose Mourinho menyatakan menyadari betapa pentingnya arti kemenangan dalam duel kali ini. Dia pun mengaku tidak sabar untuk segera memulai duel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Liverpool Goyah

Soal kondisi Liverpool yang sedikit goyah belakangan, Mourinho tidak memasukkan hal tersebut dalam hitungan. Menurutnya dalam partai seperti ini tidak pernah ada tim yang difavoritkan.

"Dalam derby atau clasico, atau pertai besar lain, apapun namanya, performa tim, cedera dan stok pemain tidak banyak berarti. Di sini juga tidak ada tim favorit," kata Mourinho.

"Saya paham betapa pentingnya kemenangan di laga ini. Kami menangkap emosi fans. Yang kami juga sudah tidak sabar ingin memainkan duel ini. Lawan tangguh dan sebuah rivalitas besar," sambungnya.
 Zlatan Ibrahimovic (AFP/Oli Scarff)
Sementara manajer Liverpool, Jurgen Klopp menyatakan timnya harus datang ke markas MU dengan penuh keberanian. Dia juga mengingatkan tim jangan sampai melakukan kesalahan.

"Saya tidak perlu mengingatkan pemain betapa pentingnya laga ini. Yang paling penting adalah motivasi. Sedangkan yang dibutuhkan hanya keberanian serta kesiapan menampilkan yang spesial," ungkap Klopp.

"Semua orang ingin melihat pertarungan sejati di pertandingan ini. Ya, mereka akan menyaksikan. Dari kami, dipastikan tampil dengan 100 persen kemampuan," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

MU: De Gea, Valencia, Jones, Smalling, Blind, Fellaini, Herrera, Pogba, Mkhitaryan, Ibrahimovic, Martial.
Pelatih: Jose Mourinho

Liverpool: Mignolet, Milner, Matip, Lovren, Clyne, Can, Henderson, Wijnaldum, Coutinho, Lallana, Firmino.
Pelatih: Jurgen Klopp

MU vs Liverpool

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

Video Terkini