Sukses

Fiorentina Vs Juventus: Ujian Berat Si Nyonya Tua

Liputan6.com, Jakarta Juara bertahan Serie A, Juventus mendapat ujian berat akhir pekan ini. Minggu, 15 Januari 2017, tim asuhan Massimiliano Allegri harus bertamu ke Artemio Franchi, menghadapi Fiorentina.

Diketahui kedua tim merupakan musuh kental sejak lama. Tak heran bila pertandingan nanti bakalan berlangsung panas.

Secara penampilan, tim tamu di atas angin. Mereka masih kokoh menjadi pemuncak klasemen dengan koleksi 45 poin. Selain itu Bianconeri juga terus mendulang kemenangan empat laga terakhir di kancah Serie A.

Pada tengah pekan Juventus juga mampu memastikan diri ke perempatfinal Coppa Italia. Mereka menyingkirkan Atalanta dengan skor 3-2 di babak 16 besar.

Sebaliknya, Fiorentina yang duduk di posisi sembilan, gagal menang dalam tiga pertandingan terakhir di Serie A. Mereka tumbang dari Genoa dan Lazio, serta ditahan 3-3 oleh Napoli.

Sedikit pelipur lara, pada tengah pekan Fiorentina memetik kemenangan di ajang Coppa Italia. Mereka mengatasi Chievo Verona lewat penalti kontroversial Federico Bernardeschi di ujung laga.

Allegri sebagai pelatih melihat penting duel kontra Fiorentina. Dia juga paham bagaimana sengitnya rivalitas kedua kubu sehingga berharap agar fans tuan rumah bisa berlaku baik.

"Ini selalu menjadi laga yang ditunggu Fiorentina. Saya berharap pertandingan ini penuh dengan sportivitas, termasuk mereka yang berada di tribun," kata Allegri.

Sementara pelatih La Viola, Paolo Sousa mengaku tidak akan menerapkan taktik ball possesion. Menurutnya, hanya dengan cara itu mereka bisa melumpuhkan Juventus dari lini depan hingga belakang.

"Mereka akan sengsara jika kami menguasai bola. Kami tidak akan mengawal pemain mereka satu per satu," kata Sousa.

Juventus dipastikan tanpa beberapa pemain. Medhi Benatia dan Mario Lemina absen karena bermain di Piala Afrika. Stephan Lichtseiner terkena akumulasi sedang Dani Alves masih cedera. Beruntung Alex Sandro kemungkinan sudah bisa dimainkan.

Perkiraan Susunan Pemain:

Fiorentina : Tatarusanu; Tomovic, Gonzalo Rodriguez, Astori, Maxi Olivera; Badelj, Borja Valero; Chiesa, Ilicic; Bernardeschi; Kalinic

Juventus : Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini, Cuadrado, Khedira, Marchisio, Pjanic, Alex Sandro; Dybala, Higuain

Artikel Selanjutnya
Striker Juventus Ingin Lebih Produktif di Level Eropa
Artikel Selanjutnya
Legenda AC Milan Bicara Transfer Bonucci