Sukses

Ahsan / Rian Juara China International Challenge 2017

Ahsan / Rian mengalahkan pasangan Thailand, Potieng Trawut/Yordphaisong Nanthakarn, di partai final.

Liputan6.com, Hainan - Mohammad Ahsan / Rian Agung Saputro meraih gelar perdananya di tahun ini. Pasangan yang baru diduetkan itu menjadi kampiun pada turnamen bulu tangkis China International Challenge 2017.

Pada laga final yang digelar di Agile Stadium of Lingshui Culture and Sports Square, Hainan, Tiongkok, Minggu (15/1/2017) siang WIB, ganda putra Indonesia ini mengalahkan wakil Thailand, Potieng Trawut/Yordphaisong Nanthakarn, dalam waktu 30 menit.

Ahsan / Rian yang mulai bisa membiasakan diri dengan sistem 11 poin ini harus mengakui keunggulan Poting/Yordphaisong pada game pertama dengan skor 8-11. Namun, unggulan pertama ini bangkit dan menang 11-7 pada game kedua.

Pada game kedua dan ketiga, pasangan yang baru diduetkan akhir tahun lalu itu tak memberi kesempatan kepada Poting dan Yordphaisong. Mereka menang 11-4 dan 11-7.

Ini merupakan gelar juara pertama yang diraih Ahsan / Rian setelah tiga turnamen yang mereka ikuti. Setelah kejuaraan ini, mereka akan tampil pada ajang Malaysia Grand Prix Gold yang berlangsung pekan depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiket All England

Dengan meraih gelar juara di China International Challenge 2017, jalan Ahsan / Rian untuk tampil di All England Super Series Premier pada Maret mendatang semakin terbuka. Untuk bisa tampil di turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu, pasangan ini butuh 5.000.

Untuk mendapatkan jumlah poin tersebut, Ahsan / Rian minimal finis sebagai semifinalis di China International Challenge dan Malaysia Grand Prix Gold. Sementara di China International Challenge, Ahsan / Rian sudah menjadi juara. Tinggal menambah poin lagi dari Malaysia Grand Prix Gold.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.