Sukses

Prediksi Everton Vs Manchester City: Momen Jegal The Citizens

Liputan6.com, Liverpool - Reuni besar terjadi di Stadion Goodison Park, saat Everton menjamu Manchester City, Minggu (15/1). Pertandingan tersebut mempertemukan dua mantan rekan satu tim ketika di Barcelona, Ronald Koeman (Everton) dan Josep Guardiola (City).

Namun, laga nanti bukan tentang berbagi cerita selepas dari Los Blaugrana. Melainkan demi berburu tiga poin. Baik Everton dan Manchester City tidak ingin kehilangan angka selama putaran kedua Liga Primer Inggris.

Terutama tim tamu yang melakukan perombakan besar sejak awal musim. Hanya, kenyataannya The Citizens masih terdampar di peringkat kelima klasemen dengan selisih 10 poin dari Chelsea di posisi teratas. Koeman pun siap menambah "penderitaan" City saat pertandingan nanti.

"Semua orang tahu jarak antara mereka (City) dan Chelsea. Itu (perbedaan) poin yang banyak, dan mungkin ya (City keluar dari persaingan juara) jika mereka tidak mendapatkan hasil (kemenangan) pada di pertandingan nanti," kata Koeman seperti dikutip dari mancity.com.

Tuan rumah sendiri masih menyimpan hasrat besar untuk berlaga di kompetisi Eropa musim depan. Bahkan, bukan tidak mungkin untuk ikut berburu posisi papan atas demi Liga Champions.

Meski sejauh ini, The Toffees masih tertinggal sembilan angka dari pesaing terdekatnya Manchester United atau 14 dari Liverpool yang berada di peringkat keempat, batas untuk kualifikasi Liga Champions.

"Kami mencoba untuk melakukan segala sesuatu demi mendapatkan posisi tertinggi di klasemen. Kami tahu ini tidak mudah untuk mengalahkan tim-tim besar, tapi kami siap," Koeman menegaskan.

1 dari 2 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Pelatih 53 tahun itu pun siap menjadikan City sebagai momentum kebangkitan mereka setelah disingkirkan Leicester City dalam laga kandang di Piala FA. Menurut Koeman, hasil buruk itu tidak mengurangi keangkeran rumah mereka untuk pertandingan nanti. Sejauh ini, Everton baru menelan satu kekalahan kandang saat derby melawan Liverpool.

"Semua orang tahu sulitnya mengalahkan Everton di kandang. Setelah kekalahan dari Leicester, yang terbaik adalah segera memiliki kesempatan lain setelah itu," ucap Koeman, yang siap memainkan permainan agresif dan menekan.

Sementara, gelandang Manchester City, Yaya Toure mengatakan, peluang timnya untuk menjuarai kompetisi masih terbuka. Walaupun saat ini tengah tertinggal 10 poin dari Chelsea. Menurutnya, timnya hanya perlu melakukan segala sesuatunya dengan baik dan tidak mengulangi kesalahan putaran pertama.

"Dengan kemenangan Tottenham (Hotspur) atas Chelsea, semuanya masih terbuka. Kita akan melihat. Mengejar Chelsea memang sulit, karena mereka memiliki keuntungan memainkan satu pertandingan dalam sepekan. Tetapi, apa yang perlu kami lakukan adalah, memiliki paruh kedua musim yang sempurna," Toure menuturkan.

Prediksi susunan pemain:

Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 27 Agustus
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Inggris: MU Coba Bertahan di Puncak