Sukses

Rumor Diego Costa ke Liga Tiongkok, Ini Jawaban Conte

Conte akui Diego Costa dicoret dari skuat Chelsea untuk laga kontra Leicester City.

Liputan6.com, London - Suasana panas di tubuh tim penguasa klasemen sementara Liga Inggris, Chelsea dimulai saat latihan pada Selasa (10/1/2017) lalu. Kondisi tersebut berawal saat Diego Costa menghentikan latihan, dengan alasan mengalami nyeri di bagian punggung.

Sempat terjadi ketegangan antara Diego Costa dengan bos The Blues, Antonio Conte, sebelum sang bomber dikabarkan "kabur". Bahkan, pemain asal Spanyol itu hingga Chelsea bertandang ke markas Leicester, belum bergabung bersama rekan-rekan lainnya.

"Diego Costa menghentikan latihannya pada Selasa akibat nyeri punggung. Dan sejak itu belum berlatih lagi. Itulah mengapa Diego Costa tidak terlihat di skuat hari ini," kata Conte, dilansir situs resmi tim.

"Kondisi fisik Diego Costa akan diperiksa pekan depan dan dilihat apakah ia sudah bisa berlatih atau belum," ujarnya.

Terkait rumor yang mengatakan bahwa sang pemain akan hijrah ke Liga Tiongkok, pelatih asal Italia itu mengaku tidak tahu menahu. "Saya tidak tahu apa pun mengenai penawaran dari Tiongkok," ucap eks arsitek Juventus ini.

Sementara itu, kendati dihantam rumor akan ditinggalkan sang predator, Chelsea sukses memetik poin penuh pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-21, Minggu (15/1) dini hari. Meskipun tanpa diperkuat penyerang andalannya, Chelsea sukses menundukkan juara bertahan dengan skor cukup telak, 3-0.

(Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.