Sukses

Untuk Bantu MU, Pogba Hanya Butuh 1 Detik

Pogba sudah menyumbang enam gol dan empat assist untuk MU.

Liputan6.com, Manchester - Secara perlahan, Paul Pogba mulai menunjukkan kontribusinya buat Manchester United (MU). Kolaborasinya dengan Zlatan Ibrahimovic kini terlihat padu. Ander Herrera pun yakin perannya akan sangat vital saat MU melawan Liverpool.

Minggu (15/1/2017), MU akan menghadapi ujian penting saat menjamu Liverpool pada pekan ke-21 Liga Inggris 2016/2017. Ini akan menjadi lawan terberat yang dihadapi The Red Devils dalam dua bulan terakhir.

Selain itu, laga tersebut juga menjadi ujian nyata bagi Pogba yang berstatus sebagai pemain termahal di dunia. Sempat diremehkan, Pogba kini mampu membungkam para orang yang mengkritiknya lewat aksi mengesankan.

"Ini adalah kekuatan hebat. Dalam permainan seperti ini yang Anda butuhkan adalah sihir. Lihatlah Pogba, ia bisa mengubah permainan dalam satu detik. Ini sama seperti Ibrahimovic. Begitu pula dengan Wayne Rooney, Juan Mata, dan Anthony Martial," ungkap Herrera, seperti dikutip Soccerway.

Pogba didatangkan MU dari Juventus dengan biaya 105 juta euro. Dari 27 pertandingan yang dijalani, sudah enam gol dan empat assist yang dibukukan pemain kelahiran 15 Maret 1993 tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puji Rooney

Herrera sendiri tahu betul bagaimana kemampuan Pogba. Di bawah asuhan Jose Mourinho, Herrera menjadi pemain yang paling sering diduetkan dengan Pogba. Namun, Herrera juga tak melupakan pentingnya peran Rooney.

Striker Manchester United (MU) asal Inggris, Wayne Rooney. (AFP/Oli Scarff)

Meski mulai terpinggirkan dari tim utama, terbukti Rooney tetap mampu berkontribusi untuk MU. Bahkan, ia baru saja menyamai rekor Sir Bobby Charlton sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa MU dengan koleksi 249 gol.

"Ia sangat spesial, bukan hanya karena golnya. Ini adalah seseorang yang, ketika tim mendapatkan dua penalti di Liga Europa, ia memberikannya ke Pogba dan Martial karena mereka membutuhkan kepercayaan diri," jelas Herrera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • pogba

  • Ander Herrera