Sukses

Jadi Pesaing Barcelona, Real Madrid Enggan Remehkan Sevilla

Di klasemen La Liga, Real Madrid dan Sevilla hanya dipisahkan empat poin.

Liputan6.com, Sevilla - Real Madrid memang dengan mudah menyingkirkan Sevilla di 16 besar Copa del Rey 2016/2017. Namun, hal tersebut tak dijadikan Madrid sebagai tolak ukur ketika kembali dipertemukan dengan Sevilla di pekan ke-18 La Liga.

Real Madrid dan Sevilla adalah tim yang paling berjodoh di musim ini. Kedua tim akan bertemu hingga lima kali. Bahkan, tiga pertemuan di antaranya terjadi hanya dalam 11 hari. Dua kali duel terjadi di Copa del Rey dan satu di La Liga.

Di Copa del Rey, Madrid menyingkirkan Los Rojiblancos dengan agregat 6-3. Kini, kedua tim kembali dipertemukan di Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (16/1/2017) dinihari WIB. Mengenai dominasi Madrid dalam tiga pertemuan sebelumnya, Zinedine Zidane menegaskan timnya tak akan besar kepala.

"Saya yakin kami akan mendapatkan pertandingan yang sulit. Ini adalah tempat di mana mereka akan melancarkan banyak tekanan dan itu pasti akan sulit. Saya berharap itu menjadi permainan yang menghibur bagi para penggemar dan pemain," kata Zidane seperti dilansir situs resmi Madrid.

Ya, Real Madrid tentu berkaca pada kejutan yang diciptakan Sevilla di La Liga. Sebelum Barcelona mempecundangi Las Palmas 5-0, Sevilla adalah penghuni urutan kedua klasemen. Bahkan, jika mampu mengatasi Madrid, mereka akan kembali menggusur Barcelona dengan keunggulan satu poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kembalinya Ronaldo

Sementara itu, Madrid juga tengah dalam performa terbaiknya. Mereka baru saja melewati catatan yang pernah diukir Barcelona. Usai menahan imbang Sevilla 3-3 pada leg kedua 16 besar Copa del Rey, Madrid sudah melewati 40 pertandingan tanpa terkalahkan.

Cristiano Ronaldo saat menerima trofi penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2016. (Ennio Leanza/Keystone via AP)

Peluang Los Merengues untuk memperpanjang catatan tersebut kini terbuka lebar. Terlebih, mereka akan kembali diperkuat Cristiano Ronaldo, pemenang penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2016. Sebelumnya, Ronaldo sengaja diistirahatkan saat melawan Sevilla.

"Ia kembali ke tim dan terlihat sangat baik. Ia bekerja keras di pekan ini dan memiliki waktu istirahat yang cukup. Ia baik-baik saja," papar Zidane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

Video Terkini