Sukses

Pogba Yakin MU Masih Bisa Juara, Ini Alasannya

Di Liga Inggris, MU sudah mencatatkan enam kemenangan beruntun, Pogba percaya itu sinyal positif.

Liputan6.com, Manchester - Dalam dua bulan terakhir, Manchester United (MU) mulai menunjukkan taringnya. Tren positif itu membuat gelandang Paul Pogba yakin Setan Merah masih berpeluang menjadi juara Liga Inggris 2016/2017.

Kebangkitan MU dimulai usai mereka ditahan Everton 1-1 di Goodison Park pada pekan ke-14 Liga Inggris, 4 Desember 2016. Sejak itu, tak ada satu pun laga yang dilewati anak asuh Jose Mourinho tersebut tanpa meraih kemenangan.

Total, sudah sembilan pertandingan terakhir yang dimaksimalkan MU dengan kemenangan. Sayang, mereka masih tertahan di urutan keenam klasemen Liga Inggris. Dengan koleksi 39 poin, MU masih terpaut lima angka dari Arsenal-Liverpool dan 13 poin dari Chelsea.

"Anda harus percaya. Kami tak jauh. Saya tahu Chelsea ada di puncak, tapi ini adalah Liga Inggris, Anda tak pernah tahu yang akan terjadi. Anda harus tetap berjuang dan percaya. Saya merasa kami masih bisa memenangi liga," tutur Pogba seperti dikutip Manchester Evening News.

Jika dibandingkan dengan kontestan lain, MU memiliki rapor yang paling stabil ketimbang para rivalnya. Bahkan, kesuksesan mereka menaklukkan Hull City pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris membuat mereka menjadi satu-satunya tim Inggris yang masih bersaing di empat kompetisi sekaligus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jauh Lebih Baik

Selain di Piala Liga Inggris dan Liga Inggris, mereka juga masih berjuang di Liga Europa dan Piala FA. Bermodalkan konsistensi tersebut, Pogba pun percaya MU bisa menciptakan kejutan di akhir musim nanti.

Paul Pogba (Reuters/Jason Cairnduff)

"Tim ini semakin baik dan lebih kami. Kami mengenal satu sama lain, sekarang kami merasa sudah lebih baik dibandingkan kami di awal musim," jelas Pogba.

Sekadar catatan, Setan Merah sempat melewati momen buruk di Liga Inggris. Kala itu, MU hanya bisa meraih dua kemenangan dalam 11 laga beruntun. Itu yang membuat MU masih tertinggal cukup jauh meski sudah merangkai sembilan kemenangan beruntun di semua kompetisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • pogba

Video Terkini