Sukses

Bayern Muenchen Resmi Bajak Pemain Incaran AC Milan

Sule dan Rudy sebelumnya masuk rada AC Milan, tapi keduanya pilih gabung Bayern Muenchen.

Liputan6.com, Muenchen - Dua pemain Hoffenheim yang menjadi incaran AC Milan, bek Niklas Sule dan gelandang Sebastian Rudy resmi bergabung dengan Bayern Muenchen. Pihak Muenchen sendiri yang mengonfirmasi kebenaran transfer tersebut.

Kabar tersebut cukup mengejutkan mengingat kedua pemain tim nasional Jerman tersebut sering disebut-sebut akan pindah ke San Siro. Bayern Munchen menyalip AC Milan secara diam-diam. Selain Rossoneri, Inter Milan disebut-sebut juga meminati Sule dan Rudy.

"FC Bayern telah rampung mengontrak Niklas Süle (21) dan Sebastian Rudy (26) dari TSG 1899 Hoffenheim," tulis situs resmi Bayern Muenchen.

Namun, kedua pemain tersebut baru akan berseragam Muenchen pada musim panas nanti. Secara rinci, Sebastian Rudy menandatangani kontrak selama tiga tahun hingga 30 Juni 2020. Kontraknya bersama Hoffenheim akan berakhir pada akhir musim nanti, sehingga Bayern mendapatkannya secara gratis.

Sementara Süle, yang lebih muda, dikontrak lebih lama, yakni lima tahun, hingga 30 Juni 2020. Namun, sejauh ini belum disebutkan berapa nilai transfer yang dibayarkan Bayern kepada Hoffeinhem untuk mendapatkan bek muda tersebut. Diperkirakan harganya berkisar antara 28-30 juta euro, sesuai banderol yang selama ini dipasang Hoffenheim.

Sebelumnya, Süle sendiri mengakui bahwa dirinya memang tidak tertarik bergabung dengan dua raksasa Italia tersebut karena sedang mengalami kemunduran. Sejak awal, AC Milan dan Inter Milan bukan opsinya.

"Saya tahu agen saya dihubungi oleh mereka. Tetapi dalam pandangan saya, pindah ke Italia tidak masuk akal," ujarnya, dalam wawancara bersama Gazzetta dello Sport beberapa waktu lalu.

Selain duo Milan, Süle juga sempat diminati oleh Manchester United dan Chelsea. "Kalaupun pindah, saya lebih memilih ke Liga Inggris," ujarnya kala itu.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.