Sukses

Latihan Perdana Batal, Skuat Sriwijaya FC Masih Misteri

Seharusnya sekuat Sriwijaya FC mulai berlatih hari ini (15/1/2017).

Liputan6.com, Palembang - Skuat Sriwijaya FC (SFC) tampaknya masih menjadi misteri. Pasalnya, latihan perdana yang dijadwalkan sore ini dibatalkan lantaran seluruh penggawa Laskar Wong Kito masih belum berkumpul di Palembang, Sumatera Selatan.

Sebelumnya, manajemen sudah menginstrusikan tim untuk berkumpul pada sore ini (15/1/2017). Manajemen pun masih enggan mengumumkan siapa saja pemain yang bakal mengisi armada besutan pelatih Widodo Cahyono Putro.

Sikap manajemen yang menutup rapat tentu saja menimbulkan kekecewaan suporter dan masyarakat pecinta SFC. Pasalnya dalam latihan perdana itulah publik bisa mengintip pemain anyar yang direkrut Sriwijaya FC.

"Tentu kita kecewa karena sebelumnya kita menunggu momen ini, banyak yang ingin melihat latihan SFC setelah kompetisi usai. Kita juga tidak tahu kenapa manajemen merahasiakan skuad SFC musim depan," ujar Ketua Suporter Sriwijaya Mania (S-MAN), Eddy Ismail, Minggu (15/1/2017).

Kendati demikian pihaknya tetap mendukung kebijakan yang diambil manajemen untuk menutup rapat bursa transfer demi kepentingan klub. Akan tetapi dirinya meminta Sriwijaya FC supaya tidak lambat bergerak seperti kompetitor lainya yang sudah jor-joran dalam mererkut pemain.

"Apa pun itu kalau untuk kepentingan klub, kita tetap mendukung tapi jangan sampai kita kalah dari klub lain yang sudah mulai bergerak. Karena saat ini publik menilai SFC masih adem ayem dalam urusan berburu pemain," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Tim SFC Ahmad Haris membenarkan tertundanya latihan perdan hari ini, menurut pria berkacamata ini memang seluruh pemain dijadwalkan untuk berkumpul sore ini sebelum digelar latihan perdana. Namun, pihaknya tidak bisa memberikan alasan yang pasti terkait batalnya latihan perdana.

"Nanti kita umumkan kapan kumpulnya. Sebab ada beberapa faktor yang membuat kita tunda dulu," ucap Haris.

(Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini