Sukses

Bungkam Swansea City Jadi Bukti Kualitas Arsenal

Arsenal menyarangkan empat gol ke gawang Swansea City.

Liputan6.com, Swansea - Arsenal untuk sementara sukses bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris. Torehan tiga poin dari lawatannya ke markas Swansea City, Liberty Stadium membawa The Gunners mengumpulkan poin sebanyak 44.

Secara matematis, Arsenal memang cukup sukses besar dalam laga itu. Tim besutan Arsene Wenger itu sukses membawa pulang tiga poin setelah mengandaskan tuan rumah dengan skor telak, 0-4 (satu gol bunuh diri).

Namun demikian, keberhasilan Arsenal mengamankan tiga poin itu, didapat dengan cara yang tidak mudah. Bahkan, tim tamu harus menunggu hingga laga berjalan 37 menit untuk bisa menjaga peluang memenangkan laga itu. Gol telat yang dicetak Olivier Giroud itu sekaligus menjadi satu-satunya gol yang tercipta sepanjang babak pertama.

"Swansea memberi kami awal yang sulit. Mereka menekan kami dengan sangat baik dan mereka juga terus menguasai bola. Itu adalah performa yang hebat dari kami. Dan pada akhir hari kami bisa mendapatkan tiga poin," kata penyerang Arsenal, Alex Iwobi, seperti dilansir situs resmi klub.

Alex mengaku, ketika turun minum, rekan-rekannya mendapat masukan keras dari manajer. Alhasil, di interval ke dua, tim yang bermarkas di Emirates itu sukses memperbesar keunggulan, sekaligus menutup laga dengan skor 0-4 untuk kemenangan Arsenal.  

"Kami tahu kami bisa berbuat lebih baik. Hanya terus bergerak dengan cepat, secepat yang kami bisa. Di babak kedua, kami menunjukkan kualitas kami dan mampu untuk mendapatkan tiga poin," jelas penyumbang satu gol dalam laga itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini