Sukses

Usai Adam Alis, Arema FC Tak Kunjung Dapat Pemain Anyar

Arema FC berusaha mempertahankan sebagian besar pemain mereka tahun lalu.

Liputan6.com, Malang - Sudah lebih dari dua minggu Arema FC mempersiapkan diri, hal ini terlihat dari latihan yang rutin di gelar.  Tapi, semakin dekatnya kompetisi yang rencananya akan dimulai dibulan Maret 2017, Singo edan belum mendapatkan pemain selain Adam Alis Setyano.

Melihat situasi ini, Aremania, sebutan pendukung Arema, bertanya-tanya. Aremania juga turut mempertanyakan mengapa kontrak pemain sampai berlarut-larut hingga muncul isu manajemen Arema tengah berhemat.

Manajer Umum Arema FC, Ruddy Widodo, angkat bicara terkait keresahan yang ditunjukkan Aremania. Ruddy menjelaskan, manajemen tengah mempertahankan mayoritas skuat tahun lalu. Hanya beberapa nama saja yang dilepas dan pemain yang diburu pun hampir setara dengan yang dilepas.

"Kita tidak banyak mengganti formasi,  jadi ya memang hanya butuh satu sampai dua pemain baru saja. Ya, kalau hemat sebenarnya tidak. Kami tetap berburu pemain terbaik untuk tim, tetapi tahun ini kami harus memperhatikan beberapa hal," ujar Ruddy Widodo kepada wartawan di Malang, Minggu (15/1/2017).
 
Ruddy menambahkan, sebernarnya Arema FC sudah maksimal dalam mencari pemain., hanya saja bidikan yang di incarnya masih belum bisa bergabung di muaim ini.  Contoh Irfan Bachdim, sudah ditawar senilai Cristian Gonzales malah memilih Bali United. "Kami sudah upayakan, untuk hasil akhirnya kan pemain sendiri yang menentukan," ungkapnya.

Ditambah lagi, Arema kini masih sangat berhati-hati merekrut pemain, sembari menunggu regulasi. Terutama terkait pemain muda dengan usia di bawah U-23. Jika benar dijalankan, sebuah klub harus memiliki minimal tujuh pemain dengan kriteria tersebut.

"Pembatasan pemain asing juga membuat biaya perekrutan pemain menurun. Kami juga masih bersiap membentuk tim yang sesuai regulasi," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.