Sukses

Bintang Serie B Akui Tak Mampu Tolak Rayuan Juventus

Namun, pemain Ascoli ini baru memperkuat Juventus pada musim depan.

Liputan6.com, Turin - Winger Ascoli, Riccardo Orsolini, mengonfirmasi bahwa kepindahannya ke Juventus akan segera rampung. Ia mengaku pindah ke Juventus, karena memiliki proyek ambisius.

Winger tim Serie B itu akan menyelesaikan proses transfernya besok, yang kabarnya nilainya mencapai 10 juta euro, termasuk di dalamnya bonus 4,5 juta euro. Jumlah tersebut tergolong fantastis mengingat pemain yang bulan ini akan berumur genap 20 tahun itu belum pernah sama sekali bermain di level Serie A.

"Apakah kesepakatannya sudah selesai? Mari kita katakan, ya," ucap Orsolini kepada stasiun televisi Mediaset Premium.

Namun, anak muda tersebut baru akan bergabung dengan Nyonya Tua musim depan. "Saya akan menghabiskan musim ini bersama Ascoli dan kemudian barulah memulai petualangan ini. Itu semua menyenangkan. Semuanya berlangsung begitu cepat. Saya mengawali debut saya di Serie B dan saya mampu menunjukkan apa yang saya bisa," katanya.

Gaya permainan Orsolini disebut-sebut menyerupai gaya Arjen Robben. Namun, sang pemain merasa terlalu berlebihan membandingkan dirinya dengan winger tim nasional Belanda tersebut.

"Saya biasa bermain sebagai penyerang sayap dan lebih suka bermain di sisi kanan, sehingga saya bisa langsung menembak atau memberi umpan. Membandingkan saya dengan Robben ya berlebihan. Saya akan mencoba sebaik mungkin, tapi saya tak bisa membandingkan diri saya dengan Robben," tuturnya, seraya menambahkan bahwa dirinya juga bisa bermain sebagai bek kanan.

Sebelum akhirnya memilih Juventus, Orsolini juga diminati sejumlah klub papan atas Serie A lainnya, seperti Napoli, Milan, dan Atalanta. Selain itu, ia juga diminati beberapa klub Liga Inggris.

"Tapi jelas setrip hitam putih adalah tujuan saya. Masih abstrak untuk menyebut Juventus. Ya, anggap saja saya merupakan salah satu pemain mereka," ujarnya.

"Saya memilih Juventus karena mereka adalah klub dengan proyek ambisius. Mereka fokus pada pemain muda dan tak ada tempat yang lebih baik untuk saya bertumbuh. Itu penting untuk melangkah dan hanya di lapangan saya tahu saya siap atau belum. Saya tidak takut duduk di bangku cadangan. Selama saya fokus, segalanya akan datang sebagai bonus," tambah Orsolini.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini