Sukses

Guardiola Janji Sertakan Toure ke Skuat Liga Champions

Guardiola menyatakan Yaya Toure layak masuk skuat City di Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City Pep Guardiola bakal memasukkan lagi nama Yaya Toure dalam skuat yang akan berlaga di babak 16 besar Liga Champions. Sebelumnya, Toure dikeluarkan dari daftar 25 pemain City untuk fase grup.

Keputusan Guardiola ini sempat memicu ketegangan dengan agen Toure, dan akibatnya sang pemain dibekukan dari skuat Guardiola.

Namun, persoalan itu telah berakhir ketika Toure meminta maaf atas ucapan agennya, Dimitri Seluk, yang telah menuduh Guardiola telah menyakiti pemainnya itu.

"Dia pantas mendapatkannya. Pada paruh pertama musim ini dia tidak mau bermain untuk banyak alasan fisik," kata Guardiola, Minggu (15/1/2017), seperti dilansir ESPN.

"Namun, tentu saja dia kini pantas berada di Liga Champions pada putaran kedua."

Di kompetisi domestik, Guardiola sudah menempatkan mantan pemain Timnas Pantai Gading itu, di jantung lapangan tengah. Menjawab kepercayaan pelatihnya, Toure mampu menunjukkan penampilan cemerlang.

Guardiola pun yakin Toure telah kembali. Dan dia mengaku tidak kaget atas kembali tampil bagusnya Toure.

"Saya tahu lebih banyak ketimbang Anda. Saya pernah bersamanya sewaktu di Barcelona," kata pelatih asal Spanyol itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini