Sukses

Arsenal dan Manchester City Berebut Striker 16 Tahun Juventus

Moise Kean sudah menembus tim utama Juventus kendati masih belia.

Liputan6.com, Turin - Arsenal dan Manchester City tengah mengincar penyerang belia Juventus yang baru berumur 16 tahun, Moise Kean. Ia adalah pemain kelahiran tahun 2000 pertama yang sudah bermain di kompetisi level Serie A dan Liga Champions.

Sejauh musim ini, remaja kelahiran 28 Februari itu sudah mengemas tujuh gol dan tujuh assist dalam 12 pertandingan di semua kompetisi yang diikuti Juventus.

Menurut Daily Star, Kean menarik minat Arsenal dan Manchester City berkat penampilannya yang impresif. Di sisi lain, ia juga masih sangat muda dan memungkinkan untuk terus berkembang.

Karena kemampuannya itu pula, ia kerap disamakan dengan Mario Ballotelli. Apalagi, ia pernah mengungkapkan bahwa penyerang yang saat ini bermain untuk Nice itu adalah pahlawannya. Ditambah lagi, agen Kean sama dengan agennya Ballotelli, yakni Mino Raiola.

Selain Arsenal dan City, Kean juga menjadi incaran raksasa Perancis, Paris Saint-Germain. Namun, sejauh ini belum ada tanggapan dari kubu Juventus terkait penyerang masa depan mereka itu.

Adapun Kean merupakan pemain berdarah Pantai Gading. Meski demikian, ia lebih memilih membela tim nasional Italia, yang merupakan tempat kelahirannya. Saat ini ia masih tergabung dalam skuad tim nasional Italia U-17.

Ia merupakan pemain binaan asli akademi sepakbola Juventus. Tak butuh waktu lama, ia langsung dipanggil ke tim senior Juventus, bersama Gianluigi Buffon dan kawan-kawan.

"Bagi saya bermain bersama pemain-pemain senior adalah hal yang normal," ujar Kean, seperti dilansir La Gazzetta dello Sport.

Juventus sendiri belakangan memang fokus mengembangkan pemain-pemain muda berbakat. Terakhir kali mereka merekrut bek muda usia 22 tahun dari Atalanta, Mattia Caldara, dan winger 20 tahun dari Ascoli, Riccardo Orsolini. Keduanya baru akan bergabung ke Juventus Stadium mulai musim panas nanti.

(Abul Muammar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Moise Kean

Video Terkini