Sukses

Roma Tekuk Udinese, Napoli Bungkam Pescara

Roma menang 1-0 atas Udinese, sedangkan Napoli membungkam Pescara 3-1.

Liputan6.com, Naples - AS Roma membawa pulang tiga poin dari markas Udinese melalui gol tunggal Radja Nainggolan, Minggu (15/1/2017) dalam lanjutan Serie A Italia di Stadion Friuli. Gol Radja Nainggolan tercipta pada menit ke-12 lewat sontekannya di kotak penalti.

Tampil dengan kekuatan penuh, Roma sanggup mendominasi permainan sejak menit pertama. Terhitung, Giallorossi menciptakan 13 percobaan (4 mengarah ke gawang) sedangkan Udinese membuat 10 percobaan (5 mengarah ke gawang).

Namun, belakangan permainan kedua tim cukup berimbang, meski Udinese kesulitan membalas gol Roma. Edin Dzeko sesungguh berpeluang menggandakan keunggulan Roma, sayang tendangan penaltinya gagal berbuah gol.

Kemenangan ini membuat Roma mengumpulkan total 44 poin, terpaut satu angka saja dari Juve yang masih menyimpan dua laga lebih banyak. Sementara itu, kekalahan menempatkan Udinese di urutan ke-11 dengan koleksi 25 poin.

Di pertandingan Serie A lainnya, Napoli menang 3-1 atas Pescara dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion San Paolo, Naples. Tiga gol Napoli ke gawang Pescara dicetak tiga pemain yang berbeda.

Lorenzo Tonelli membuka kemenangan Napoli berkat golnya pada menit ke-47 memanfaatkan umpan Jorginho. Marek Hamsik menggandakan keunggulan Napoli menjadi 2-0 pada menit ke-49.

Diliran Dries Mertens yang menjaringkan bola ke gawang Pescara sekaligus membuat I Partenopei memimpin 3-0. Gol balasan Pescara tercipta pada menit ke-90+4 berkat bunuh diri bek Napoli, Gianluca Caprari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini