Sukses

MU Tertinggal dari Liverpool di Babak Pertama

MU ketinggalan setelah Liverpool mendapat tendangan penalti.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) untuk sementara ketinggalan 0-1 dari Liverpool dalam laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (15/1/2017) di Stadion Old Trafford. Gol Liverpool dicetak James Milner lewat tendangan penalti.

Liverpool di awal laga mencoba mengambil inisiatif penyerangan. Laga baru berjalan dua menit, tim tamu memperoleh kesempatan mencetak gol lewat tendangan penjuru, namun gagal diselesaikan dengan baik.

MU mulai membalas lewat serangan dari sisi lapangan. Paul Pogba dan Valencia beberapa kali sempat merepotkan lini belakang Liverpool. Menit 11 Martial dijatuhkan di dalam kotak penalti, tapi wasit tak menganggapnya pelanggaran.

Satu menit kemudian Martial melepaskan umpan lambung ke depan gawang Mignolet. Sayang, Ibrahimovic gagal menjangkau bola.

MU nyaris membuka keunggulan saat Lovren melakukan kesalahan. Bola yang diarahkan ke Mignolet berhasil diserobot Ibrahimovic, beruntung bola memantul ke luar lapangan.

Setelah itu, umpan terobosan Mkhitaryan ke jantung pertahanan gagal dimanfaatkan Pogba. Bola sontekannya bergulir ke sisi gawang Mignolet.

Menit 25 giliran bek MU Jones membuat kesalahan. Beruntung sepakan Firminho masih bisa dihalau Rojo.

Namun, satu menit kemudian gawang David de Gea berhasil dijebol Liverpool melalui sepakan penalti setelah tangan Pogba menyentuh bola. James Milner yang diberi tugas mampu mengecoh gerakan De Gea.

Ketinggalan satu gol MU makin meningkatkan tekanan. Menit 32 MU mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti Liverpool. Tendangan keras Ibrahimovic masih bisa ditepis Mignolet.

Lima menit jelang babak pertama berakhir, Mkhitaryan yang lolos dari kawalan, tinggal berhadapan dengan kiper. Namun, lagi-lagi Mignolet tampil sebagai penyelamat.
 

Susunan pemain:

Manchester United: De Gea, Valencia, Jones, Rojo, Darmian, Carrick, Herrera, Pogba, Mkhitaryan, Martial, Ibrahimović.

Liverpool: Mignolet; Alexander-Arnold, Lovren, Klavan, Milner; Henderson, Can, Wijnaldum; Lallana, Firmino, Origi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

Video Terkini