Sukses

Gol Ibrahimovic Selamatkan MU dari Kekalahan

MU membalas ketinggalan lewat bintang mereka Ibrahimovic

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Liverpool dalam laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (15/1/2017) di Stadion Old Trafford. Bintang MU Zlatan Ibrahimovic tampil sebagai penyelamat setelah mencetak gol penyeimbang menit 84. Liverpool sebelumnya unggul terlebih dahulu lewat gol James Milner dari titik putih.

Awal pertandingan kedua tim masih memainkan tempo lambat. Namun, Liverpool mencoba mengambil inisiatif penyerangan.

MU mulai membalas lewat serangan dari sisi lapangan. Pergerakan Paul Pogba dan Valencia beberapa kali sempat merepotkan lini belakang Liverpool.

Peluang pertama didapat MU. Martial melepaskan umpan lambung ke depan gawang Mignolet, namun bola gagal dijangkau Ibrahimovic.

MU nyaris membuka keunggulan saat Lovren melakukan kesalahan. Bola yang diarahkan ke Mignolet berhasil diserobot Ibrahimovic, beruntung bola masih memantul ke luar lapangan.

Giliran Pogba yang mendapat peluang mencetak gol. Menerima umpan terobosan dari Mkhitaryan, bola sontekan Pogba bergulir ke sisi gawang Mignolet.

Menit 25 giliran bek MU Jones membuat kesalahan. Beruntung sepakan Firminho masih bisa dihalau Rojo.

Akhirnya gawang David de Gea berhasil dijebol Liverpool setelah tangan Pogba menyentuh bola. Penalti yang didapat Liverpool diselesaikan Milner dengan baik.

Ketinggalan satu gol MU makin meningkatkan tekanan. Menit 32 MU mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti Liverpool. Tapi, tendangan keras Ibrahimovic masih bisa ditepis Mignolet.

Lima menit jelang babak pertama berakhir, Mkhitaryan yang lolos dari kawalan, tinggal berhadapan dengan kiper. Namun, lagi-lagi Mignolet tampil sebagai penyelamat.
 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Laga di babak kedua baru dimulai, Liverpool melakukan serangan balik cepat. Firmino mengirim umpan pada Origi yang kemudian melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti.

MU yang berusaha mengejar ketinggalan mencoba mengubah komposisi pemain. Carrick ditarik diganti Wayne Rooney. Kemudian Juan Mata masuk menggantikan Martial.

Tekanan terus diberikan tuan rumah. Lewat serangan balik, Mkhitaryan melepaskan umpan silang mendatar, namun bola gagal diselesaikan rekan-rekannya.

Menit 60, Pogba kembali membuang pelaung. Tendangannya dari luar kotak penalti arahnya masih melambung dan melebar dari gawang yang dikawal oleh Mignolet.

Dua menit kemudian giliaran Liverpool mendapat peluang. Namun, tendangan menyusur tanah dari Firmino masih bisa ditahan oleh De Gea.

MU terus melancarkan serangan untuk mencari gol penyeimbang kedudukan. Mata berusaha melepaskan umpan lambung kepada Ibrahimovic. Namun bola lebih dekat kepada pelukan Mignolet.

Sebaliknya, Liverpool juga mampu memberikan perlawanan. Firmino berusaha untuk mengejar umpan di sayap kiri, namun hakim garis mengangkat bendera tanda pemain Brasil itu sudah offside.

Penyelamatan gemilang kembali dilakukan Mignolet. Sepakan Rooney masih bisa ditahan menggunakan kaki Mignolet.

MU akhirnya berhasil menyamakan kedudukan. Bermula dari umpan tarik Valencia disambut sundulan Ibrahimovic yang tak mampu diantisipasi oleh lini pertahanan Liverpool.


Susunan pemain:

Manchester United: De Gea, Valencia, Jones, Rojo, Darmian, Carrick (Rooney), Herrera, Pogba, Mkhitaryan, Martial (Mata), Ibrahimović.

Liverpool: Mignolet; Alexander-Arnold, Lovren, Klavan, Milner; Henderson, Can, Wijnaldum; Lallana, Firmino, Origi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Ibrahimovic