Sukses

Ozil Sabet Penghargaan Pemain Terbaik Jerman

Gelandang Arsenal, Mesut Ozil terpilih sebagai pemain terbaik Jerman tahun 2016.

Liputan6.com, London - Gelandang Arsenal, Mesut Ozil terpilih sebagai pemain terbaik Jerman tahun 2016. Ozil mengalahkan dua rekannya, Toni Kroos (Real Madrid), dan Jonas Hector (FC Koln).

"Tentu saja, saya sangat senang menerima penghargaan ini," ucap Ozil seperti dilansir Sports Mole.

Ozil terpilih sebagai pemenang usai mendapatkan 54 persen suara. Pemungutan suara dilakukan pada suporter timnas Jerman. Bagi Ozil, ini adalah kali kelima dia menyabet penghargaan serupa.

Ozil sendiri saat ini tengah bernegosiasi dengan Arsenal perihal perpanjangan kontrak.  Eks gelandang Real Madrid ini mengaku dia sangat ingin bertahan di klub berjuluk Meriam London tersebut.

"Saya baru saja tiba di Liga Inggris sejak musim lalu. Saya terbebas dari cedera dan sangat nyaman berada di London," ujar Ozil.

"Saya telah mengubah beberapa hal dalam hidup saya di beberapa tahun terakhir ini. Contohnya diet dan latihan saya yang membantu saya bugar kembali setelah pertandingan dan mengurangi resiko cedera," kata Ozil.

Ozil bergabung dengan Arsenal pada musim 2011/12. Ia diboyong dari Real Madrid dengan harga sekitar 45  juta pound sterling.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris