Sukses

Klasemen Liga Inggris Pekan Ke-21: Chelsea Masih di Puncak

Chelsea masih memimpin tabel klasemen sementara Liga Inggris hingga pekan ke-21.

Liputan6.com, Jakarta - Chelsea masih memimpin tabel klasemen sementara Liga Inggris hingga pekan ke-21. The Blues mengemas 52 poin, unggul 7 poin dari pesaing terdekatnya, Tottenham Hotspur.

Chelsea meraup tambahan 3 poin setelah menggulung juara bertahan, Leicester City dengan skor 3-0. Marcos Alonso memborong dua gol buat Chelsea, sementara satu gol lagi lahir dari Pedro Rodriguez.

Kemenangan telak juga diraih Tottenham Hotspur saat menjamu West Bromwich Albion, Sabtu (14/1/2017). Spurs menang 4-0 dengan Harry Kane mencetak hattrick.

Tempat Spurs di posisi kedua sejatinya bisa digeser Liverpool. Sayang, pasukan Jurgen Klopp cuma imbang 1-1 saat melawan Manchester United.

Alhasil, koleksi poin Liverpool sama dengan Spurs yaitu 45 poin. Hanya saja, Liverpool kalah produktivitas dibanding Spurs.

Di sisi lain, kekalahan memalukan 0-4 dari Everton membuat posisi Manchester City di lima besar klasemen kian terancam. Anak asuh Pep Guardiola kini hanya unggul 2 poin dari Manchester United yang menguntit dari peringkat ke-6.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klasemen

Berikut tabel klasemen sementara Liga Inggris pekan ini.

3 dari 3 halaman

Guardiola Lempar Handuk

Sementara itu, Pep Guardiola mengibarkan bendera putih dalam persaingan merebut gelar Liga Inggris musim ini. Manajer Manchester City itu menilai harapan untuk juara pupus setelah timnya dibantai 0-4 oleh Everton, Minggu (15/1/2017).

Josep Guardiola (AP Photo/Jon Super)
Ya, kekalahan itu membuat City turun ke posisi kelima klasemen sementara. The Citizens baru mengumpulkan 42 poin dari 21 laga."Tentu saja harapan untuk juara habis. Sekarang Chelsea punya selisih 10 poin dengan kami, dan itu cukup jauh," kata Guardiola seperti dilansir Mirror.

"Untuk posisi kedua hanya berselisih tiga poin, jadi kita lihat saja. Saya terus berdiskusi dengan pemain selama tiga pekan terakhir agar melupakan klasemen," ucap manajer asal Spanyol itu menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini