Sukses

Dramatis, Gol Jovetic Tumbangkan Rekor Real Madrid

Real Madrid unggul terlebih dahulu melalui sepakan penalti Cristiano Ronaldo

Liputan6.com, Sevilla - Real Madrid harus mengakui keunggulan Sevilla 1-2 di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, dalam lanjutan La Liga, Senin dinihari WIB (13/1/2017). Gol penentu kemenangan Sevilla dicetak Stevan Jovetic melalui tembakan jarak jauh saat laga akan berakhir.  

Madrid sebenarnya unggul terlebih dahulu melalui gol Cristiano Ronaldo menit 67. Namun, tekanan yang tiada henti membuat Sergio Ramos melakukan gol bunuh diri.

Dengan hasil ini, Real Madrid masih tetap berada di puncak klasemen dengan raihan 40 angka. Sementara, Sevilla naik ke posisi dua.

Di awal babak pertama, meski bermain di kandang lawan, Madrid mampu mengendalikan permainan. Upaya Luka Modric hampir berbuah gol, namun sayang umpannya gagal dijangkau Ronaldo dan Benzema.

Menit 18 Sevilla nyaris membuka kemenangan. Bermula dari tendangan sudut Nasri bola disundul N'Zonzi. Beruntung, bola masih melambung di atas mistar Sergio Rico.

Kesempatan kembali didapat tuan rumah menit 24. Tendangan keras Nasri masih melewati mistar gawang Madrid.

Nasri lagi-lagi membuang peluang. Tendangan bola ke arah gawang mengarah tepat ke Navas.

Real Madrid nyaris memecah kebuntuan. Benzema menggiring bola di sisi kiri kotak penalti dan menyodorkan bola ke tengah untuk disontek Ronaldo namun bola bergulir ke sisi gawang.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Madrid dan Sevilla mencoba menahan diri untuk tidak bermain terbuka. Tim tuan rumah juga terlihat berhati-hati mengantisipasi serangan balik Madrid.

Menit 50 lewat serangan cepat, Modric dilanggar di kotak terlarang. Namun, wasit tak memberi penalti.

Empat menit kemudian giliran Sevilla hampir memecah kebuntuan. Menerima umpan mendatar, Yedder melakukan satu sentuhan, namun masih bisa diamnakan Navas.

Ronaldo yang sempat kesulitan menembus lini belakang Sevila, menyodorkan umpan kepada Benzema, tapi masih bisa dipotong bek lawan.

Menit 65 Madrid mendapat penalti setelah Carvajal dihadang Sergio Rico. Ronaldo sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Ketinggalan satu gol Sevilla makin bersemangat menekan lini belakang Madrid. Usaha keras mereka akhirnya membuahkan hasil saat laga memasuki tambahan waktu. Jovetic mengunci kemenangan tuan rumah dengan tendangan indah.  


Susunan pemain:

Sevilla: Sergio Rico; Pareja, A Rami, Mariano, Escudero; Nasri, Iborra, N'Zonzi, Vitolo; Vazquez, Ben Yedder

Real Madrid: K Navas; Ramos, Marcelo, Nacho, Carvajal, Varane; Kroos, Modric, Casemiro; Cristiano Ronaldo, Benzema

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini