Sukses

Piala Afrika 2017: Riyad Mahrez dan Sadio Mane jadi Pahlawan

Riyad Mahrez dan Sadio Mane jadi pahlawan bagi timnas masing-masing di Piala Afrika 2017 Gabon.

Liputan6.com, Franceville - Striker Leicester, Riyad Mahrez menjadi pahlawan bagi timnas Aljazair. Berkat golnya, Aljazair terhindar dari kekalahan atas timnas Zimbabwe dan meraih hasil imbang 2-2 di partai Grup B  Piala Afrika 2017, Minggu (15/16/2017) di Stade de Franceville.

Dengan beberapa pemain yang merumput di liga-liga Eropa, Aljazair sebetulnya diunggulkan ketimbang Zimbabwe. Aljazair pun unggul lebih dulu lewat Mahrez di menit 12.

Namun Zimbabwe ternyata hanya membutuhkan waktu 5 menit untuk menyamakan kedudukan lewat gol Kudakwashe Mahachi di menit 17. Zimbabwe lalu menutup babak pertama dengan keunggulan setelah Nyasaha Mushekwi menciptakan gol di menit 29.

Aljazair butuh kerja keras untuk mencari gol penyeimbang. Terbukti, go baru lahir di menit 82, kembali lewat Riyad Mahrez. Hingga pertandingan usai, skor pun tak berubah.

Dengan tambahan 1 poin, Aljazair berada di peringkat kedua, sementara Zimbabwe ketiga.

Beberapa jam setelah pertandingan Aljazair Vs Zimbabwe, timnas Senegal masih terlalu tangguh bagi Tunisia. Senegal tanpa kesulitan mengalahkan Tunisia 2-0 di Stade de Franceville.

Sadio Mane mengawali gol kemenangan Senegal lewat kesekusi penaltinya di menit 10. Kara Mbodji lalu menambah keunggulan di menit 20 usai memanfaatkan umpan Balde Keita.

Kemenangan ini membawa Senegal ke puncak grup B. Sedangkan, Tunisia berada di posisi buncit.

Berikut hasil lengkap pertandingan Piala Afrika, Minggu (15/1/2017)

Aljazair 2-2 Zimbabwe
Tunisia 0-2 Senegal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini