Sukses

Ini Dia 5 Korban Favorit Ibrahimovic

Liverpool klub ke-125 yang menjadi korban Ibrahimovic.

Liputan6.com, Manchester - Daftar korban ketajaman striker Manchester United (MU) Zlatan Ibrahimovic bertambah selepas penampilannya melawan Liverpool di Old Trafford, Minggu (15/1/2017). Penyerang asal Swedia itu kini sudah mencetak gol ke 125 klub sepanjang kariernya.

Gol penyama kedudukan MU di pertandingan tersebut merupakan torehan perdana Ibrahimovic versus The Reds. Ibrahimovic gagal lebih cepat melakukannya dari lima kesempatan sebelumnya bersama tiga klub berbeda.

Rinciannya, masing-masing dua ketika membela Juventus dan Inter Milan, serta saat memimpin serangan MU pada kunjungan ke Anfield, Oktober 2016.

Liverpool bergabung bersama 45 klub lain yang gawangnya sekali dirobek Ibrahimovic. Dari panjangnya katalog korbannya ini, ada beberapa nama yang menjadi sasaran favorit mantan striker Paris Saint-Germain (PSG) tersebut.

Berikut lima tim yang berada di urutan teratas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Saint-Etienne

Zlatan Ibrahimovic vs Saint-Etienne. (Daily Mail)
Korban favorit Ibrahimovic. Dia mencapainya setelah melakoni 13 pertandingan di tiga kompetisi: Liga Prancis, Piala Prancis, dan Piala Liga Prancis.

Ibrahimovic menorehkan dua hattrick ke gawang Saint-Etienne. Mantan striker Ajax Amsterdam tersebut juga membukukan double di dua laga.

Namun, Ibrahimovic juga tercatat gagal mencatat gol di lima pertandingan.

3 dari 6 halaman

Palermo

Zlatan Ibrahimovic vs Palermo. (Zimbio)
Ibrahimovic membukukan 12 gol dari 15 laga melawan Palermo. Dia melakukannya ketika berpetualang bersama tiga klub Liga Italia.

Di Juventus, Ibrahimovic menorehkan dua gol di empat laga. Memperkuat Inter, sosok kelahiran Malmo ini mencatat empat gol di enam partai.

Periode tersubur dilakukannya di AC Milan. Ibrahimovic membuat enam gol pada lima duel versus Palermo.


4 dari 6 halaman

Nice

Zlatan Ibrahimovic vs Nice. (Daily Mail)
Torehan Ibrahimovic ke gawang Nice sama dengan Olympique Marseille, masing-masing 11. Tapi, rekornya melawan Nice lebih mencolok.

Ibrahimovic hanya membutuhkan tujuh pertandingan untuk merobek jala Nice 11 kali. Sedangkan koleksi gol di duel Marseille dicapai seusai melakoni 10 partai.

Rapor bagus Ibrahimovic versus Nice dicapai karena dirinya menorehkan hattrick di dua kesempatan.

5 dari 6 halaman

Bastia

Zlatan Ibrahimovic vs Bastia. (Daily Mail)
Koleksi gol Ibrahimovic melawan Bastia berjumlah sama seperti rapornya saat melawan AS Roma dan Parma, masing-masing 10. Tapi membandingkan ketiganya, kinerja Ibrahimovic di duel Bastia lebih mentereng.

Gol Ibrahimovic ke Bastia dicapainya dengan sembilan laga. Sedangkan kinerjanya melawan Parma diperoleh selepas menjalani 11 partai. Rapor versus Roma lebih buruk. Ibrahimovic membutuhkan 19 pertandingan untuk mencatat 10 gol.

Versus Bastia, Ibrahimovic menorehkan double di empat pertandingan.

6 dari 6 halaman

Nantes

Zlatan Ibrahimovic vs Nantes. (Le Parisien)
Ibrahimovic merobek jala Nantes sembilan kali, sama seperti Olympique Lyon dan Toulouse. Namun, pemain berusia 35 tahun itu melakukannya dengan jumlah laga lebih sedikit.

Dia mencatat nama di papan skor melawan Nantes di tujuh laga. Sedangkan gol ke Toulouse dicapai setelah dirinya melakoni sembilan partai. Sedangkan gol ke Lyon membutuhkan 11 pertandingan.

Ibrahimovic tercatat mencetak double di empat duel kontra Nantes. Torehan tersebut membuat PSG selalu meraih kemenangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United