Sukses

Dikalahkan Fiorentina, Ini Komentar Pelatih Juventus

Juventus semakin didekati rival di klasemen Liga Italia.

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengakui timnya menerima pukulan telak saat dikalahkan Fiorentina 1-2 dalam lanjutan Liga Italia, Senin (16/1/2017) dinihari WIB.

Hasil tersebut merupakan kekalahan keempat Juventus sepanjang musim ini, jumlah sama seperti Roma, Lazio, dan AC Milan. Tim paling sedikit kalah hingga giornata 20 adalah Napoli dengan tiga kekalahan.

Namun, Juventus tetap berada di puncak klasemen dengan 45 poin dari 19 laga. Mereka unggul satu angka atas Roma dan juga memiliki tabungan satu pertandingan.

"Kami tidak akan mulus melenggang menuju gelar. Kami tahu kompetisi tidak akan dimenangkan Januari," kata Allegri, dilansir Football Italia

"Penampilan kami di babak pertama kurang bagus. Ada terlalu banyak kesalahan dan kami gagal menembus pertahanan lawan. Kondisi itu membuat Fiorentina percaya diri," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ke Mana Pjanic?

Pemain Fiorentina merayakan kemenangan atas Juventus di Stadion Artemio Franchi, Senin (16/1/2017) dinihari WIB. (AP/Maurizio Degl'Innocenti)

Pada pertandingan tersebut, aktor kemenangan Fiorentina adalah Nikola Kalinic dan Milan Badelj. Sementara gol hiburan Juventus dicetak Gonzalo Higuain.

Beberapa keputusan Allegri pada pertandingan ini dinilai membingungkan. Salah satunya terkait keputusan mencadangkan Miralem Pjanic.

"Ada masalah otot yang dia alami saat sesi latihan. Saya memikirkan pertandingan-pertandingan selanjutnya yang akan kami jalani. Saya hanya tidak mau membahayakan kondisinya," jelas Allegri.
 
Atas kekalahan tersebut, Allegri menyadari Juventus kini mulai terancam. "Sisa kompetisi ibarat perang. Kami perlu berjuang untuk mendapatkan poin. Ini tidak akan mudah," tuturnya. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Sebuah klub sepak bola Italia dari Florence, Tuscany.
    Sebuah klub sepak bola Italia dari Florence, Tuscany.

    Fiorentina