Sukses

Juventus Pagari Massimiliano Allegri

Juventus menegaskan tidak akan melepas pelatih.

Liputan6.com, Turin - Direktur Umum Juventus Beppe Marotta angkat bicara mengenai sejumlah desas-desus seputar klubnya. Yang pertama, dia memastikan Massimiliano Allegri tidak akan meninggalkan Juventus dalam waktu dekat.

Seperti kabar yang beredar, nama Allegri disebut-sebut akan melatih Arsenal mulai musim depan, menggantikan Arsene Wenger.

"Kami sangat kompetitif untuk meraih tujuan. Ini adalah tahun ketiga dia (Allegri) bersama kami. Saya kira hubungan itu menjadi bekal bagi kami untuk memperpanjang kerja sama hingga tiga atau empat tahun lagi," ujar Marotta kepada Mediaset.

Marotta mengaku heran kenapa Allegri paling gencar diberitakan akan melatih Arsenal. Padahal, menurutnya, ada empat sosok lain yang juga dikaitkan bakal menangani The Gunners. "Allegri adalah pemenang. Kami tidak punya alasan untuk kehilangan dia," jelasnya.

Selain soal Allegri, Marotta juga menyinggung soal nasib mantan punggawa Manchester United Patrice Evra. Sebagaimana diketahui, Evra sudah jarang masuk dalam skuat Juventus di Liga Italia. Saat melawat ke markas Fiorentina, Senin (16/1/2017), pemain asal Prancis tersebut juga tidak diikutsertakan. Belakangan diketahui Evra mendapat tawaran dari Valencia dan Crystal Palace.

"Tidak ada kabar baru soal Evra. Dia masih mempertimbangkan masa depannya. Evra seorang profesional dan kontraknya bersama kami akan berakhir pada Juni nanti," ujar Marotta.

Lebih lanjut, Marotta juga berbicara soal geliat Juventus mengembangkan pemain muda. Terakhir mereka merekrut bek muda usia 22 tahun dari Atalanta, Mattia Caldara, dan winger 20 tahun dari Ascoli, Riccardo Orsolini. Keduanya baru akan bergabung musim panas mendatang.

"Kami ingin berinvestasi pada pemain asli Italia. Kami harus berani melakukannya dan memberi mereka waktu berkembang," pungkas Marotta. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

Video Terkini