Sukses

Soal Gelar Liga Inggris, Guardiola Lempar Handuk

Guardiola mengibarkan bendera putih dalam persaingan merebut gelar Liga Inggris

Liputan6.com, Manchester - Pep Guardiola mengibarkan bendera putih dalam persaingan merebut gelar Liga Inggris musim ini. Manajer Manchester City itu menilai harapan untuk juara pupus setelah timnya dibantai 0-4 oleh Everton, Minggu (15/1/2017).

Ya, kekalahan itu membuat City turun ke posisi kelima klasemen sementara. The Citizens baru mengumpulkan 42 poin dari 21 laga.

"Tentu saja harapan untuk juara habis. Sekarang Chelsea punya selisih 10 poin dengan kami, dan itu cukup jauh," kata Guardiola seperti dilansir Mirror.

"Untuk posisi kedua hanya berselisih tiga poin, jadi kita lihat saja. Saya terus berdiskusi dengan pemain selama tiga pekan terakhir agar melupakan klasemen," ucap manajer asal Spanyol itu menambahkan.

Meski menguasai laga, nyatanya City gagal menjebol gawang Everton. Sementara empat gol The Toffees dicetak oleh Romelu Lukaku, Kevin Mirallas, Tom Davies, dan Ademola Lookman.

"Fokus kita adalah menjalani laga berikutnya. Lalu pada akhir musim nanti kami menganalisa semuanya, level kami, penampilan kami, manajer, pelatih baru membuat keputusan," ucap Guardiola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.