Sukses

Besok, Presiden Gelar Ratas soal Sepak Bola Nasional

Pemerintah ingin sepak bola Indonesia kembali berjaya.

Liputan6.com, Jakarta - Kepedulian Presiden Joko Widodo pada persepakbolaan nasional semakin nyata. Terbaru, orang nomor satu di Indonesia itu akan menggelar rapat terbatas (ratas) di Istana, Selasa (17/1/2017).

Pemerintah memang ingin sepak bola Indonesia kembali berjaya. Tak heran segala macam dukungan diberikan untuk memajukan salah satu cabang paling populer di masyarakat itu.

Bahkan pada Piala AFF 2016 lalu, pemerintah telah membuktikan janjinya. Mereka memberikan bonus bagi pemain timnas Indonesia yang sukses menjadi finalis.

"Insya Allah pada Selasa, 17 Januari 2017, masalah persepakbolaan nasional akan dibahas dalam rapat terbatas yang dipimpin langsung Presiden Jokowi. Ini merupakan kehormatan besar bagi persepakbolaan kita," ujar Deputi IV Kemenpora Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Gatot S Dewa Broto.

Menariknya, tidak hanya Kementerian Pemuda dan Olahraga saja yang diundang dalam ratas ini. Beberapa Kementerian lain seperti Kementerian Bidang Politik Hukum, dan Keamanan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, hingga Kepala Badan Ekonomi Kreatif juga turut diundang. Selain itu, pemerintah juga mengundang Ketua Umum PSSI, Edy Rachmayadi.

Materi dalam Ratas ini sendiri terkait percepatan pembangunan sepak bola nasional. Belum diketahui lebih jelas apakah akan membahas PSSI atau kompetisi secara menyeluruh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.