Sukses

Courtois: Chelsea Tidak Butuh Costa

Costa tidak dimasukkan dalam skuat Chelsea yang menang melawan Leicester.

Liputan6.com, London - Kiper Chelsea, Thibaut Courtois mengirim pesan keras pada Diego Costa. Ia menyebut The Blues bakal tetap tampil hebat meski akhirnya Costa hengkang musim panas ini.

Costa tidak dimasukkan dalam skuat Chelsea yang menang melawan Leicester City dengan skor 3-0. Pihak klub menyatakan penyerang timnas Spanyol itu mengalami cedera punggung.

Belakangan tersiar kabar, Costa mendapat tawaran dari klub Tianjin Quanjian. Bahkan klub itu sepakat akan membayar Costa 30 juta pounds per tahun tanpa potongan pajak.

"Tentu saja kami punya kualitas yang cukup untuk menggantikan Costa. Dia memang pemain penting bagi kami, namun terbukti kami tetap bisa menang tanpanya," kata Courtois seperti dilansir Soccerway.

"Apakah ini pesan untuk klub pesaing? Tentu saja. Kami membuktikan kepergian Costa tidak berarti apa-apa," ujarnya menambahkan.

Kemenangan atas Leicester membuat Chelsea tetap kokoh di puncak klasemen Liga Inggris. The Blues mengoleksi 52 poin dari 21 laga.

"Tekanan bukan ada di Chelsea, tetapi pada klub lain yang coba mengejar kami. Mereka berharap kami terpeleset, tapi belum terwujud," kata kiper asal Belgia itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Diego Costa