Sukses

Ini 3 Fakta Menarik MU Usai Imbangi Liverpool di Liga Inggris

MU hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Liverpool di Old Trafford, Senin dinihari WIB (16/1/2017).

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) nyaris kehilangan muka di depan publiknya, Senin dinihari WIB (16/1/2017). Menjamu Liverpool di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2016-17, MU sempat tertinggal 0-1 pada menit ke-27.

Wasit menunjuk titik putih setelah Paul Pogba tidak sengaja menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang. James Milner yang maju sebagai eksekutor, sukses menjalankan tugasnya. Skor 1-0 tim tamu sempat bertahan hingga turun minum.

MU baru menyamakan kedudukan pada babak kedua lewat Zlatan Ibrahimovic. Pada menit ke-84, pemain asal Swedia itu berhasil menyarangkan bola ke gawang The Reds usai menerima umpan dari Antonio Valencia. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Dilansir Opta, ini merupakan gol ke-14 yang dicetak Ibra dalam 20 kali tampil bersama MU di Liga Inggris. Koleksi ini menyamai rekor yang pernah diukir oleh mantan pemain Newcastle United, Alan Shearer dan stiker Manchester City, Sergio Aguero. 

Selain itu, sejumlah fakta menarik juga tercipta usai laga MU Vs Liverpool. Simak ulasannya pada halaman berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Fakta Menarik

James Milner
Milner selalu sukses mencetak gol dalam 10 penalti terakhir yang dijalaninya. Pemain berusia 31 tahun itu juga belum sekalipun berada di sisi yang kalah bila berhasil mencetak gol dalam sebuah pertandingan Premier League. Totalnya sebanyak 46 laga. Mantan pemain Leeds United itu menyamai rekor yang sebelumnya diukir oleh Darius Vassell.

MU Vs Liverpool
Duel yang berlangsung di Old Trafford, dinihari tadi merupakan pertemuan ke-50 kedua tim di pentas Premier League. Namun sejak 1987/1988 baru kali ini, MU dan Liverpool bermain imbang dalam dua kali pertemuan mereka di ajang liga.

Sihir Ibrahimovic
Ibrahimovic menjadi penyelamat MU usai mencetak gol penyeimbang pada menit ke-84. Pemain yang didatangkan dari Paris Saint Germain (PSG) itu kini berada di urutan ketiga daftar pencetak gol terbanyak MU dalam 20 pertandingan yang sudah dilalui. Menurut Opta, Ibra sejauh ini Ibra telah mengoleksi 14 gol. Di urutan pertama ditempati Van Nilstelrooy dengan Dwight Yorke dengan 15 gol.

 

 

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris