Sukses

Rentetan Fakta Menarik Kekalahan Juventus di Kandang Fiorentina

Juventus kalah dalam empat pertandingan di Serie A.

Liputan6.com, Firenze - Duo pemain Krosia milik Fiorentina Nikola Kalinić dan Milan Badelj baru saja memperlambat laju Juventus di Serie A, pada Senin (16/1/2017) dinihari tadi. Dua gol mereka membuat Bianconeri takluk 1-2 di hadapan publik Stadion Artemio Franchi, Firenze.

Satu-satunya gol balasan tim tamu dilesakkan oleh Gonzalo Higuan pada menit ke-58. Pertandingan juga diwarnai hujan kartu kuning karena wasit Luca Banti setidaknya mengeluarkan delapan kartu dari 41 pelanggaran yang tercipta.

Hasil ini membuat posisi Juventus sebagai pemuncak klasemen tak aman karena hanya berjarak satu poin dengan peringkat dua AS Roma. Sementara Fiorentina naik ke posisi delapan dengan koleksi 30 poin.

Kekalahan Juventus kali ini juga merupakan yang keempat dalam musim ini.

Kekalahan pertama Juve pada musim 2016/2017 juga terjadi pada pekan keempat. Selanjutnya tim besutan Massimiliano Allgeri itu menang empat kali beruntun sebelum kehilangan poin pada pekan kesembilan.

Pada pekan ke-14 Juventus kembali tersandung dan kali ini di kandang Genoa, Stadion Comunale Luigi Ferraris. Di Genova, Bianconeri kalah 1-3.

Selain fakta menarik di atas, ada beberapa data yang tercipta setelah pertandingan Fiorentina versus Juventus digelar. Berikut ulasannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. Dalam 19 pekan, Juventus kalah dalam empat pertandingan di Serie A.

2. Striker Gonzalo Higuain selalu mencetak gol dalam empat pertemuan terakhirnya dengan Fiorentina.

3. Striker Fiorentina Nikola Kalinic selalu mencetak gol dalam tiga pertemuan terakhir dengan Juventus.

4. Duo Kroasia Nikola Kalinić dan Milan memberikan kemenangan pertama Fiorentina di kandang atas Juventus sejak 2013.

5. Tiga bek Juventus Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, dan Giorgio Chiellini tampil bertiga untuk pertama kalinya sejak 29 Oktober dalam laga melawan Napoli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.