Sukses

Bantai Swansea City, Bek Arsenal: Brilian

Arsenal membantai Swansea City dengan empat gol tanpa balas.

Liputan6.com, London - Arsenal sukses melakoni laga pekan ke-21 Liga Inggris dengan hasil positif. Berkat kemenangan 4-0 atas Swansea City, kini The Gunners sukses menggusur posisi MU di peringkat ke empat klasemen sementara.

MU harus rela merosot ke posisi lima, setelah gagal memetik poin penuh saat menjamu Liverpool, Minggu malam (15/1/2017). Hasil positif tersebut disambut baik oleh pemain belakang tim asal London Utara, Shkodran Mustafi.

Tidak hanya karena timnya mampu mengamankan tiga poin, pemain kelahiran Jerman 1992 itu juga layak berbangga atas pencapaiannya dalam laga tersebut.  Tampil di depan publik sendiri, Mustafi berhasil menghalau semua gempuran lawan.

Kebahagiaan Mustafi ikut andil dalam menjaga 'keperawaranan' gawang Arsenal dalam laga tersebut memang cukup beralasan. 

"Ini waktu yang lama bahwa kita tidak mengalami kebobolan. Jadi, saya benar-benar senang," kata Mustafi, dilansir situs resmi tim.

Menurutnya, menjaga kekokohan barisan pertahanan merupakan pekerjaan yang tidak mudah. Meski sudah unggul beberapa gol, bukan berarti ada jaminan bahwa gawang sendiri bakal aman hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya petandingan.

"Itu selalu sulit. Bahkan ketika Anda memimpin untuk mencoba dan tetap mempertahankan ritme permainan. Kadang-kadang (ketika) Anda memimpin dan Anda berpikir 'oke, kita mencetak yang pertama sekarang kita santai.’ Anda (akan) dihukum (mendapat hasil yang jelek),” jelas dia.

"Itu yang kami harus pastikan. Ketika kami kembali dari separuh waktu (babak pertama), bahwa kita tak boleh lengah. Kita terus dan menjaga permainan dan bermain dengan ritme permainan kami. Saya pikir itu yang kami lakukan. Brilian,” ucap eks Valencia itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini