Sukses

Masa Depan Cerah, Skuat Tottenham Bakal Tolak Tawaran ke Tiongkok

Tottenham punya tantangan lebih menarik ketimbang klub asal Negeri Tirai Bambu.

Liputan6.com, London - Harry Kane percaya godaan transfer dari klub Tiongkok tidak akan berpengaruh pada pemain Tottenham Hotspur. Striker timnas Inggris itu menilai Tottenham punya tantangan lebih menarik ketimbang klub asal Negeri Tirai Bambu.

Belakangan ini Tiongkok menjadi magnet baru bagi pesepak bola kelas dunia. Pemain seperti Carlos Tevez, Oscar, Ezequiel Lavezzi hingga Hulk mencoba kariernya di sana.

Meski belum populer, namun klub Tiongkok menjanjikan gaji yang menggiurkan bagi para pemain tersebut. Operator kompetisi di sana juga sesumbar akan menjadikan Liga Super Tiongkok setara dengan liga di Eropa.

"Saya akan terkejut jika ada pemain Tottenham yang pergi ke Tiongkok. Terlebih jika itu dilakukan dalam beberapa musim ke depan," kata Kane seperti dilansir Soccerway.

"Apa yang sedang dikerjakan di sini sangatlah hebat. Dan sangat menyedihkan jika para pemain tidak ikut ambil bagian," katanya menambahkan.

Kane juga percaya manajer Mauricio Pochettino tidak akan mengadu nasib di sana. Apalagi Tottenham dalam dua musim belakangan selalu bersaing di papan atas.

"Saya yakin Pochettino tetap bertahan di Tottenham. Masa depan klub ini sangat cerah dan kami akan punya stadion baru," ujar Kane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini