Sukses

20 Tim Bakal Ramaikan Piala Presiden 2017

Peserta Piala Presiden masih sibuk mengumpulkan pemain sebagai persiapan kompetisi ISL 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 20 klub terbaik Indonesia akan ikut turnamen pramusim Piala Presiden 2017 yang rencananya digelar pada Februari. Dari seluruh tim, dua di antaranya merupakan finalis Divisi Utama PSCS Cilacap dan PSS Sleman.

Sama seperti edisi sebelumnya, Piala Presiden memiliki format home tournament dan terbagi dalam beberapa grup. Rencananya, ada lima stadion yang ditunjuk sebagai tuan rumah masing-masing grup dan partai final akan mengambil tempat netral.

Dari lima venue, baru tiga stadion yang dikabarkan siap menjadi tuan rumah, yaitu Maguwoharjo International Stadium di Sleman, I Wayan Dipta di Bali hingga Stadion Gelora Ratu Pamelingan di Pamekasan, Madura. Dua stadion lainnnya kabarnya akan dipusatkan di Bandung dan Kalimantan.

Hingga saat ini, seluruh calon peserta masih menunggu surat undangan atau sosialisasi penyelenggaraan turnamen. Selain itu, mereka juga tengah sibuk mengumpulkan pemain sebagai persiapan kompetisi ISL 2017.

Berikut 20 tim peserta Piala Presiden 2017.

1. Persipura Jayapura
2. Arema FC
3. Madura United 
4. Bhayangkara FC
5. Mitra Kukar
6. Persela Lamongan
7. Bali United
8. Perseru Serui
9. Persiba Balikpapan
10. Persib Bandung
11. Persija Jakarta
12. Persegres Gresik United 
13. Barito Putera
14. PS TNI
15. PSM Makassar
16. Pusamania Borneo FC
17. Semen Padang FC
18. Sriwijaya FC
19. PSCS Cilacap (Juara ISC B)
20. PSS Sleman (Runnerup ISC B)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini