Sukses

Wajah Baru Aspac di IBL 2017

Aspac mendapat banyak pemain baru untuk IBL 2017.

Liputan6.com, Jakarta- W88.news Aspac Jakarta melakukan perubahan drastis menyambut Indonesian Basketball League (IBL) 2017. Kursi kepelatihan diganti, mereka juga kedatangan banyak pemain eks Stadium Jakarta.

Di musim 2017, Aspac akan ditangani mantan pemain mereka Antonius Ferry Rinaldo. Pria yang akrab disapa Inal itu akan didampingi Jugiarto Kuntarjo dan Antonius Joko sebagai asisten.

Dari jajaran pemain, Aspac akan diperkuat empat pemain dari Stadium yakni center Valentino Wuwungan, power forward Pringgo Regowo, small forward Raymond Shariputra serta point guard Abraham Damar Grahita.

Aspac pun sudah bisa memainkan pemain naturalisasi Anthony Ray Hangrove Jr. Karena memakai pemain naturalisasi, Aspac hanya kebagian jatah satu pemain asing yakni Piere Handerson. Satu pemain baru lainnya adalah rookie Vincent Rivaldi Kosasih.

Para pemain baru ini membuat Aspac kini sangat kuat di sektor big man. Musim lalu salah satu titik lemah Aspac ada di big man. Dengan kuatnya di big man, Aspac sesumbar menargetkan gelar juara.

"Komposisi pemain kami sekarang sangat solid. Kami menargetkan jadi juara musim ini," ucap pemilik Aspac Irawan Haryono dalam jumpa pers, Senin (16/1/2017).

Aspac di musim 2017 sudah tidak diperkuat kapten Mario Gerungan yang memutuskan pensiun. Sebagai pengganti ban kapten diberikan kepada Fandi Andika Ramadhani.

Ebrahim Enguio Lopez alias Biboy juga kemungkinan tidak bisa dimainkan karena terganjal peraturan dari IBL. Aspac masih memperjuangkan nasib Biboy yang turut mempersembahkan medali perak SEA Games 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.