Sukses

Pemain Ini Bawa Sial Klub Liga Inggris

Rudy Gestede belum merasakan kemenangan pada 32 penampilan terakhir di Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Aitor Karanka bisa jadi menyesal membeli Rudy Gestede dalam upayanya membantu Middlesbrough bertahan di Liga Inggris musim ini. Sebab, penyerang berusia 28 tahun itu ternyata memiliki rekor kurang menyenangkan.

Gestede tercatat belum mencicipi kemenangan dari 32 pertandingan Liga Inggris terakhir yang diikuti. Pemain berkebangsaan Benin itu puasa mencicipi hasil positif di 31 laga bersama Aston Villa musim 2015-2016, plus ketika Middlesbrough ditahan Watford, Sabtu (14/1/2017).

Di antara ratusan pemain yang pernah mencicipi Liga Inggris sejak 1992, Gestede memiliki catatan terburuk. Dia mengungguli Darren Moore (31 laga), Alan Hutton (30 laga), Kenny Miller (29 laga), dan George McCartney (28 laga).

Noda pada rapor Gestede jelas mengkhawatirkan Karanka. Dia berharap kedatangan eks striker Cardiff City itu dapat meningkatkan produktivitas timnya. Middlesbrough baru melesakkan 17 gol di 21 pertandingan musim ini. Pemain tersubur adalah Alvaro Negredo dengan torehan lima gol.

Rendahnya tingkat kesuburan membuat Middlesbrough terdampar di peringkat 16 klasemen sementara. Mereka hanya unggul empat angka di atas zona degradasi. "Saya percaya kami akan segera mencetak banyak gol," kata Karanka, dikutip Sports Mole.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini